Waduh, Para Pejabat BUMD di Serang Kompak Mengundurkan Diri

Rabu, 17 Maret 2021 18:09 WIB

Share
Waduh, Para Pejabat BUMD di Serang Kompak Mengundurkan Diri

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Sejumlah petinggi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Serang Berkah Mandiri (SBM) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang kompak mengundurkan diri dari jabatannya.

Diketahui tiga orang yang mengundurkan diri itu yakni, Didin Wardiono sebagai Direktur Utama, Ahmad Edi Direktur Operasional dan Deni Baskara Yudhawarsa Direktur Keuangan.

Pengunduran diri itu telah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB), Selasa (16/3/2021).

Alasan mereka mengundurkan diri itu, salah satunya akibat sudah tidak menerima gaji selama 20 bulan atau sekitar 1 tahun 8 bulan.

Wakil Bupati (Wabup) Serang Pandji Tirtayasa mengatakan, pengunduran tersebut sudah dikabulkan melalui RUPS-LB.

“Sudah kami kabulkan. Tapi sebelumnya, mereka melaporkan pertangggungjawaban keuangan. Tadi disampaikan laporan pertanggungjawabannya, kemudian disampaikan secara tertulis, nah kita penuhi,” kata dia.

Untuk mengisi kekosongan, lanjut Pandji, sekarang pihaknya sudah mengangkat pelaksana tugas (plt) yakni, untuk Plt Direktur Utama dijabat oleh Isbandi yang merupakan Komisaris, Direktur Operasional diisi oleh Agus Erwana, sedangkan untuk Direktur Keuangan masih kosong.

“Mereka diberi waktu sampai 6 bulan. Kemudian memerintahkan Komisaris, untuk segera menyusun rencana open bidding,” tandas dia.

Sementara itu, Plt Direktur Utama PT SBM Isbandi Ardiwinata Mahmud mengaku, sebagai Plt yang pertama memiliki tugas untuk membenahi manajemen.

Kemudian, mempersiapkan ADRT, SOP dan rencana bisnis yang akan dijalankan oleh PT SBM, selama lima tahun ke depan.

Halaman
Reporter: Fatah
Editor: Admin Jakarta
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler