Harga Cabe Rawit Merah Masih Meroket, Pedagang Kuliner Meradang, Minta Pemerintah Segera Turun Tangan

Kamis, 18 Maret 2021 08:51 WIB

Share
Harga Cabe Rawit Merah Masih Meroket, Pedagang Kuliner Meradang, Minta Pemerintah Segera Turun Tangan

PALMERAH, POSKOTA.CO.ID-- Harga cabe rawit merah masih sangat mahal. Di sejumlah pasar tradisional di Jakarta, cabe rawit merah rata-rata dijual Rp106 ribu sampai Rp115 ribu. Akibatnya, sejumlah pedagang kuliner mulai meradang.

Berdasar informasi pangan DKI Jakarta, harga rata-rata cabe rawit merah per Rabu (17/3) adalah Rp128 ribu/Kg. Harga terendah di pasar tradisional Palmeriam, yaitu Rp 115 ribu/Kg, sedangkan harga tertinggi di pasar Mampang Prapatan yaitu Rp 150 ribu/kg. Sedangkan harga kulakan di Pasar induk Kramat Jati yaitu Rp106 ribu/kg.

Akibat masih meroketnya harga cabai, para pedagang kuliner mengaku harus membeli dengan jumlah sedikit karena tak cukup modal.

“Dulu biasanya beli berkilo-kilo, sekalian pakai stok. Sekarang membeli setengah kilo saja sudah berat di modal. Harganya tidak masuk akal,” ujar Upik, salah satu pedagang makanan kuliner di kawasan Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (17/3).

Ia pun berharap, dengan mahalnya harga cabai, pemerintah bisa segera bersikap dengan turun ke lapangan. “Kami selaku pedagang kuliner merasa berat. Apalagi dalam kondisi pandemi seperti saat ini,”imbuhnya.

Seperti diketahui, akibat dampak cuaca ekstrem, harga cabai di sejumlah pasar tradisional di Jakarta terus melambung. Selain itu, melambungnya harga cabai rawit merah juga karena tingginya permintaan yang tak sebanding dengan produksi di tingkat petani. (mif)

Reporter: Gusmif
Editor: Admin Jakarta
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler