Utamakan Vaksinasi Manula, DPR: Jika Ingin Tingkat Kematian di Indonesia Rendah

Kamis, 18 Maret 2021 20:53 WIB

Share
Utamakan Vaksinasi Manula, DPR: Jika Ingin Tingkat Kematian di Indonesia Rendah

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Anggota Komisi IX DPR RI Nur Yasin mengatakan jika ingin tingkat kematian rendah maka para manula yang mesti diutamakan dalam vaksinasi.

"Ya. Para manula yang harus diutamakan divaksinasi jika ingin tingkat tingkat kematian rendah," kata Nur Yasin bersama Juru Bicara Pemerintah urusan Vaksinasi Covid-19 Siti Nadia Tarmizi dan Epidemiolog Universitas Indonesia Pandu Riono dalam diskusi publik di Gedung DPR RI, Kamis (18/3/2021).

Politisi PKB itu mengatakan, di Indonesia para manula kurang diperhatikan.

"Lihat di Inggris, para manula yang divaksinasi pertama, kemudian usia 60 ke atas, 50 ke atas dan seterusnya. Bukannya anak-anal muda. Karena Covid-19 bermutasi, sehingga tidak lagi menyerang tengorokan," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Yasin meminta seluruh pihak mendukung proses uji klinis Vaksin Nusantara yang saat ini sedang berlangsung.

Sebab, penelitian terhadap jenis vaksin Nusantara ini hanya dilakukan oleh tiga negara di dunia, yakni Indonesia, Amerika, dan China.

"Jenis Vaksin Nusantara ini hanya diteliti oleh tiga negara di dunia, yakni Indonesia (ada Amerika juga, dan China. Selayaknya itu tetap didukung, dan kami akan bersuara terus di Komisi IX,” beber dia.

Bahkan katanya, dirinya beserta sembilan rekannya di Komisi IX DPR sudah mendaftarkan diri menjadi relawan uji klinis Vaksin Nusantara tahap dua, jika hal Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) sudah memberikan rekomendasi uji klinis.

“Jika sudah fase satu selesai dan masuk fase dua, kami (9 Anggota Komisi IX) akan menjadi relawan,” ucap. (rizal)

 

Reporter: Fatah
Editor: Admin Jakarta
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler