Di Hotel Milik Artis Alona, Cewek ABG Dibandrol Rp400 Ribu Hingga Rp 1 Juta. Duitnya Dibagi Juga untuk Joki, Mucikari dan Hotel

Jumat, 19 Maret 2021 14:57 WIB

Share
Di Hotel Milik Artis Alona, Cewek ABG Dibandrol Rp400 Ribu Hingga Rp 1 Juta. Duitnya Dibagi Juga untuk Joki, Mucikari dan Hotel

KREO, POSKOTA.CO.ID– Polisi menyebut, cewek-cewek yang dieksploitasi di Hotel Alona, Kreo, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Banten, dibanderol dengan lelaki hidung belang dengan tarif Rp 400 ribu hingga Rp 1 juta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menuturkan, pihaknya mengamankan 43 remaja dan ABG dalam kasus prostitusi online dan eksploitasi anak. 15 di antaranya adalah perempuan muda.

“Anak-anak di bawah umur ini dihargai Rp 400 ribu hingga Rp 1 juta kepada pria hidung belang,” ucapnya dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya Jumat (19/3).

Ia juga menuturkan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan. Mereka mengaku, dipekerjakan oleh mucikari, DA, yang turut ditangkap bersama Cynthiara Alona dan pengelola hotel, AA.

"Korban ada 15 orang adalah semua anak di bawah umur. Rata-rata mulai dari 14 tahun hingga 16 tahun. Kita katakan ini adalah korban," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Jumat (19/3/2021).

Yusri mengatakan, para korban dipekerjakan oleh mucikari untuk melayani pria hidung belang melalui media sosial, Michat.

"Tarif melalui MiCat Rp 400 ribu sampai Rp 1 juta. Kemudian dibagi-bagi mulai dari joki, mucikari, hotel hingga sampai korban," tambah Yusri.

Yusri menjelaskan, sejumlah anak yang terjaring itu saat ini sudah dititipkan pada Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A). "15 anak ini sudah kita titipkan ke P2TP2A dan penitipan Handayani di Jakarta," katanya. (adji)

Reporter: Gusmif
Editor: Admin Jakarta
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar