Sidang Bisa Dilihat di YouTube, Pendukung Habib Rizieq Diimbau Tak Datang ke Pengadilan

Jumat, 19 Maret 2021 10:43 WIB

Share
Sidang Bisa Dilihat di YouTube, Pendukung Habib Rizieq Diimbau Tak Datang ke Pengadilan

CAKUNG, POSKOTA.CO.ID-- Pengadilan Negeri Jakarta Timur kembali menggelar sidang perdana kasus dugaan tindak pidana karantina kesehatan Rizieq Shihab, Jumat (19/3). Sidang lanjutan yang digelar secara online ini bisa disaksikan di kanal YouTube, sehingga tak perlu datang langsung.

Kepala Humas Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Alex Adam Faisal mengatakan, sidang yang beragenda pembacaan dakwaan itu, bisa disaksikan lewat YouTube. "Jadi persidangan bisa disaksikan secara streaming di channel YouTube resmi Pengadilan Negeri Jakarta Timur di youtube.com/c/PNJAKTIM," katanya, Jumat (19/3).

Karena dilakukan secara online, kata Alex, jadi tak perlu datang ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur, terlebih dalam sidang ini juga tidak dihadiri terdakwa. Karena ori ia mengimbau simpatisan tidak datang ke Pengadilan sebagaimana pada Selasa (16/3) lalu saat jadwal semestinya sidang digelar. "Ini jugademi menjaga protokol kesehatan bersama dan menghindari kerumunan, silakan menonton live streaming jalannya persidangan di channel YouTube resmi pengadilan," ujarnya.

Alex menuturkan sidang pembacaan dakwaan yang digelar meliputi lima berkas perkara, yang tiga diantaranya yang kemarin sempat tertunda. Sementara dua berkas lain yakni nomor 222 atas perkara kerumunan warga di Petamburan, Jakarta Pusat pada waktu yang sama dengan kejadian Rizieq Shihab. "Untuk berkas perkara nomor 221, 222, dan 226 itu (ketua) majelis hakimnya pak Suparman Nyompa. Ini merupakan perkara lanjutan dari sidang Selasa kemarin yang jaringannya (internet) terganggu," ujarnya.

Alex menambahkan, pihaknya juga sudah melakukan geladi bersih sidang virtual Rizieq pada Kamis (18/3) guna mencegah adanya gangguan koneksi internet terulang. Pihaknya juga sudah melakukan perbaikan terhadap jaringan-jaringan (Internet) maupun audionya. "Mudah mudahan tidak ada lagi kendala. Kendala sekecil apa pun kita minimalisir agar tidak terulang kembali (gangguan teknis). Mari doakan aja biar kita lancar semua," tukasnya. (Ifand)

Reporter: Gusmif
Editor: Admin Jakarta
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler