Ancam Sebarkan Video Syur Selebgram Gabriella Larasati, Seorang Pemuda Ditangkap Polisi

Kamis, 25 Maret 2021 13:32 WIB

Share
Ancam Sebarkan Video Syur Selebgram Gabriella Larasati, Seorang Pemuda Ditangkap Polisi

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID-- Selebgram Gabriella Larasati menjadi korban pemerasan yang disertai ancaman di media sosial (Medsos). Pelaku mengancam akan menyebarkan video syur Gabriella Larasati di medsos. Pelaku yang berusia 22 tahun, berhasil diciduk petugas Siber Polda Metro Jaya, pada Kamis (25/3/2021).

Pelaku bernama Yudi Siswanto (22), pemilik akun @yudi.s03. Dia diringikus petugas Polda Metro Jaya lantaran mengancam korbannya via pesan di Instagram.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menuturkan, pihakya mengamankan tersangka di kota Medan, Sumatera Utara.

"Berkat adanya laporan Polisi oleh pelapor GL ke Polda Metro Jaya. Laporan adanya pemerasan dan meminta uang atas video asusila terhadap korban. Jika tidak dikasih, akan diviralkan videonya," ucap Yusri di Mapolda Metro Jaya.

Ia menambahkan, video tersebut sudah beredar beberapa waktu lalu. "Tersangka mengaku sudah mendapatkan videonya dan mengeditnya. Tersangka tidak menyebut nominal. Motifnya, mengaku iseng. Karena melihat di medsos pernah lolos dan mendapatkan uangnya," kata Kabid Humas.

Akibat perbuatannya, pengangguran tersebut dijerat Pasal 27 ayat (1) Jo Pasal 45 ayat (1) dan atau Pasal 27 ayat (4) Jo Pasal 45 ayat (4) Jo Pasal 36 Jo Pasal 51 ayat (2) Undang-undang Nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas Undang-undang Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Eklektronik, dengan
ancaman hukuman penjara paling lama 6 (enam) tahun dan denda paling banyak Rp. 1 Miliar. (Adji)

Reporter: Gusmif
Editor: Admin Jakarta
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar