Kasus Mal Praktik Filler Payudara Monica Indah di Jakarta Utara, Dokter Kecantikan Abal-abal hanya Belajar dari Pengamatan

Jumat, 26 Maret 2021 18:37 WIB

Share
Kasus Mal Praktik Filler Payudara Monica Indah di Jakarta Utara, Dokter Kecantikan Abal-abal hanya Belajar dari Pengamatan

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dokter kecantikan gadungan YJ yang melakukan malapraktik terhadap Selebgram Monica Indah, belajar suntik filler melalui dokter berinisial D di daerah Tangerang, Banten.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan mengatakan, tersangka YJ belajar menyuntikan filler berdasarkan pengamatan saat ia membawa temannya treatmen ke dokter D.

"Tersangka YJ belajar praktik suntik Filler melalui Dokter D di daerah Tangerang dengan mengamati pasien yang pernah di bawanya treatmen kepada Dokter D," kata Guruh di Mapolres Metro Jakarta Utara, Jumat (26/3/2021).

Sedangkan cairan filler dan alat medis lainnya YJ beli melalui toko online. Bahan-bahan yang dibeli YJ dari toko online misalnya cairan filler, cairan anestesi, hingga tabung suntikan.

Saat melakukan penyuntikan filler ke payudara selebgram Monica Indah YJ dibantu suaminya yang berinisial SH.

YJ mengaku, selama hampir setahun menjalani profesi sebagai dokter kecantikan abal-abal ia sudah 2 kali melakukan penyuntikan filler.

"Yang pertama pada bulan Oktober 2020 dengan pasien S (teman Monica Indah) menyuntikan cairan Filler ke bagian bokong, yang kedua pada tanggal 15 November 2020 dengan pasien korban Monica Indah menyuntikan cairan Filler ke bagian kedua payudara korban," terang Guruh.

Dalam menjalankan praktiknya, YJ menjadi pelaku utama yang bertugas melakukan penyuntikan filler.

Wanita itu juga diketahui sebagai pemilik salon kecantikan di wilayah Tangerang, Banten.

Ketika polisi melakukan penggerebekan ke salonnya, bahan-bahan yang digunakan YJ untuk praktik filler payudara sudah dilenyapkan.

Halaman
Reporter: Fatah
Editor: Admin Jakarta
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler