Begini Komentar Pep Guardiola Soal Hengkangnya Aguero dari Manchester City

Rabu, 31 Maret 2021 10:00 WIB

Share
Begini Komentar Pep Guardiola Soal Hengkangnya Aguero dari Manchester City

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID- Sergio Aguero resmi akan berpisah dengan Manchester City pada akhir musim ini. Kabar mengejutkan ini telah dikonfirmasi langsung oleh pihak klub lewat laman resminya, Senin (29/3/2021).

Aguero akan pergi setelah kontraknya habis pada musim panas mendatang. Aguero didatangkan Manchester City dari Atletico Madrid pada tahun 2011 silam. Pemain asal Argentina itu telah mencetak 257 gol dari 384 penampilannya bersama The Citizens.

Menanggapi hengkangnya pemain andalan City tersebut, pelatih Pep Guardiola mengatakan, striker asal Argentina itu merupakan pemain yang tak tergantikan di Manchester Biru.

Pep mengaku bahwa gol Aguero mungkin saja bisa dibalap. Namun, tidak ada pemain yang bisa menandingi peran seorang Aguero di Manchester City.

"Sergio tak tergantikan. Saya bisa bilang dari segi angka, dia bisa diganti, tapi itu tidak mudah," kata Pep dikutip dari Mirror, Rabu (31/3/2021).

Pep menyebut, Aguero merupakan seorang legenda. Penyerang tersebut tidak akan pernah dilupakan oleh para penggemar, termasuk para pemain dan pelatih yang pernah bekerja dengannya.

“Dia seorang legenda, striker terbaik yang pernah saya miliki di klub ini. Dia tak tergantikan dalam pikiran penggemar kami, para pemain yang bermain bersamanya, atau manajer yang pernah bekerja dengannya," ujar Pep.

Lebih lanjut, Pep mengungkapkan, saat dirinya menangani Manchester City, Aguero merupakan salah satu pemain yang cukup berpengaruh pada kesuksesan tim.

"Ketika saya mengambil alih klub, dia adalah salah satu orang yang membantu. Tapi bukan hanya dia, kami juga memiliki Joe Hart, Pablo Zabaleta, Vincent Kompany, dan David Silva," ungkap Pep.

"Pemain yang luar biasa. Saya pikir jika masih agresif. Dia masih bisa bertahan lebih lama dalam karirnya selama dua, tiga, empat atau lima tahun," tambahnya.

Halaman
Reporter: Gusmif
Editor: Admin Jakarta
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler