Puluhan Hunian Baru Dalam Revitalisasi Kampung Religi Kwitang Jakarta Pusat, Gubernur DKI Anies Pasang Batu Pertama

Rabu, 31 Maret 2021 16:42 WIB

Share
Puluhan Hunian Baru Dalam Revitalisasi Kampung Religi Kwitang Jakarta Pusat, Gubernur DKI Anies Pasang Batu Pertama

SENEN, POSKOTA.CO.ID - Gubernur DKI Anies Baswedan meletakkan batu pertama revitalisasi Kampung Religi Kwitang, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Rabu (31/3/2021), di lokasi permukiman penduduk yang sebelumnya ludes terbakar si jago merah. 

"Kegiatan ini hanya seremonial belaka, namun kerja keras mulai dari perencanaan telah  dilakukan pasca kebakaran," ucap Anies.

Menurut dia, para korban yang terdampak kebakaran akan segera mendapatkan bantuan secara bertahap, terkait 27 unit hunian baru yang akan direvitalisasi.

"Insya Allah, nantinya bisa mendapatkan ganti yang lebih baik. Hal ini bisa dilihat dengan rancangan rumah yang lebih baik, kawasan dengan fasilitas yang lebih lengkap, dan bisa menjadi pemukiman yang jauh lebih nyaman dan sehat dari sebelumnya," tutur Anies. 

Dia mengatakan, musibah kebakaran yang menimpa warga dapat dijadikan refleksi diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik, karena selalu ada hikmah di balik musibah.

Pemerintah pun selalu hadir untuk kembali merevitalisasi pemukiman

"Baik dari Baznas Bazis, Pemprov DKI juga pihak swasta ini merupakan kolaborasi yang harus kita kembangkan di berbagai tempat lainnya. Bahwa kita mengalami kesulitan seperti sekarang, maka masing-masing kita harus turun tangan," jelas dia.

Kolaborasi ini melibatkan pihak yang peduli terhadap kondisi masyarakat akibat musibah kebakaran.

Bukan hanya rumah yang dibangun, tapi rancangannya juga disiapkan dengan matang.

"Insya Allah, tempat ini bisa menjadi lokasi percontohan sebuah kawasan (kampung) yang hidup beraktivitas dengan mendasarkan pada nilai-nilai yang diyakini, dijaga dengan baik di wilayah ini," tukas Anies. (deny)

Reporter: Fatah
Editor: Admin Jakarta
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler