Jelang Sekolah Tatap Muka, Guru Se-Jakarta Pusat Mulai Disuntik Vaksin

Kamis, 1 April 2021 11:03 WIB

Share
Jelang Sekolah Tatap Muka, Guru Se-Jakarta Pusat Mulai Disuntik Vaksin

CEMPAKA PUTIH, POSKOTA.CO.ID-- Jelang pembukaan sekolah tatap muka yang direncanakan pada Juli 2021, para guru di Jakarta Pusat mulai menjalani vaksinasi Covid-19.

Salah satunya Kepala Sekolah SD 03 Cempaka Putih Barat, Titi Murdiantini, mengatakan jajarannya sengaja melakukan vaksinasi Covid-19 lantaran ada rencana Juli 2021 dilakukan sekolah tatap muka.

"Ini sesuai arahan Dinas Pendidikan, kami tenaga pendidik sekolah diminta vaksin. Iya, kita para guru pada datang ke Puskemas Cempaka Putih Barat," ucap Titi Murdiantini saat dikonfirmasi, Kamis (1/4/2021).

Di tempat terpisah, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat, Erizon Safari, mengatakan bahwa proses vaksinasi terhadap guru di Jakarta Pusat sudah berjalan dua hari, sejak Senin 29 Maret 2021. Proses vaksinasi ini dilakukan di seluruh Puskesmas kelurahan di Jakarta Pusat.

"Mengenai jumlah, saya tidak tahu. Semua data itu ada di Dinas Kesehatan. Selain tenaga didik, vaksinasi terhadap Lansia juga masih berjalan hingga saat ini," imbuhnya.

Sebagai informasi, Surat Keputusan Bersama (SKB) empat Kementerian menetapkan, pembelajaran tatap muka dapat mulai dilakukan oleh instansi pendidikan dan sekolah mulai Juli 2021 mendatang. Hal ini tertuang dalam SKB 4 menteri tentang Panduan Panyelenggaraan Pembelajaran di masa Pandemi COVID-19.

"Pada ajaran baru di bulan Juli 2021, diharapkan seluruh satuan pendidikan dapat menyediakan layanan pembelajaran tatap muka secara terbatas," kata Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, dalam konferesi pers daring SKB 4 Menteri, Selasa (30/3/2021) lalu. (CR-05)

Reporter: Gusmif
Editor: Admin Jakarta
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler