Korban Pembesaran Payudara Disuntik Cairan Silikon Industri, Kapolres Jakarta Barat Ingatkan Masyarakat untuk Hati-Hati

Selasa, 6 April 2021 16:53 WIB

Share
Korban Pembesaran Payudara Disuntik Cairan Silikon Industri, Kapolres Jakarta Barat Ingatkan Masyarakat untuk Hati-Hati

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Sebanyak 298 botol cairan yang digunakan untuk praktik suntik filler (pembesaran) payudara diamankan oleh Polres Metro Jakarta Barat, saat penangkapan tersangka ML di Batam, Kepulauan Riau, lantaran berperan sebagai penjual cairan silicon kepada tersangka SR.

"Itu bisa digunakan dosis itu untuk 1.000 orang," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo di Mapolres Metro Jakarta Barat, Selasa (6/4/2021).

Ady menjelaskan, ada beberapa jenis cairan silikon yang digunakan dalam prakrek suntik filler.

Namun, ia memastikan bahwa cairan silikon yang digunakan SR adalah cairan silikon industri.

"Yang digunakan tersangka adalah silikon industri yang tidak digunakan atau tidak diperbolehkan untuk digunakan dalam kesehatan atau kecantikan," jelas dia.

Untuk itu, lanjut Ady, ia menghimbau agar masyarakat dapat lebih berhati-hati dengan praktik suntik filler payudara.

"Seperti kasus yang kami tangani secara fakta sangat merugikan, dimana korban mengalami peradangan kemudian dari peradangan tersebut infeksi, dan dilakukan operasi, pengobatan dan juga harus menghilangi beberapa sel-sel ataupun saraf karena terinfeksi, sehingga ini sangat-sangat merugikan," tandas dia.

Ssbelumnya, dua orang berinisial D dan T menjadi korban filler (pembesaran) payudara di salah satu kamar Hotel kawasan Mangga Besar, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

Akibatnya, korban harus mengalami pembengkakan pada payudara dan ditambah adanya nanah yang menggumpal pada payudara. (cr01)

Reporter: Fatah
Editor: Admin Jakarta
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar