Garuda Indonesia Dukung Penuh Kebijakan Pemerintah Terkait Pengendalian Transportasi Selama Mudik Lebaran

Jumat, 9 April 2021 22:00 WIB

Share
Garuda Indonesia Dukung Penuh Kebijakan Pemerintah Terkait Pengendalian Transportasi Selama Mudik Lebaran

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia mendukung penuh kebijakan pemerintah terkait pengendalian transportasi selama periode Mudik Lebaran 2021 yang berlaku mulai tanggal 6 - 17 Mei 2021.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyampaikan hal itu dilakukan menyusul diterbitkannya SE No. 13/2021 dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

Ia mengatakan, Garuda Indonesia akan mendukung kebijakan tersebut, mengingat upaya pengendalian itu dilakukan guna mengoptimalkan upaya percepatan penanganan Pandemi Covid-19. 

"Untuk itu diperlukan partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat, termasuk Garuda Indonesia selaku pelaku industri penyedia jasa transportasi udara," ujar Irfan, melalui keterangan tertulis yang diterima, Jumat (9/4/2021). 

Sejalan dengan dukungan tersebut, lanjut Irfan, Garuda Indonesia sebagai national flag carrier berkomitmen untuk turut berperan aktif dalam upaya penanganan Pandemi Covid-19. 

Hal itu dilakukan dengan memastikan ketersediaan konektivitas udara bagi masyarakat yang harus melakukan perjalanan dalam periode tersebut, atau masyarakat yang termasuk dalam kategori dikecualikan dari ketentuan larangan mudik. 

"Yang tentunya dengan tetap mengacu pada syarat perjalanan dan regulasi yang berlaku,” lanjut Irfan.

Menurut dia, Garuda Indonesia juga berkomitmen untuk terus hadir mendukung pemenuhan kebutuhan distribusi logistik yang kami proyeksikan akan meningkat secara signifikan jelang perayaan Idul Fitri.

"Preferensi kebutuhan masyarakat dalam mengirimkan barang sebagai sarana silaturahmi akan semakin meningkat, yang salah satunya akan kami optimalisasikan melalui layanan Kirim Aja dan penerbangan kargo,” tambah dia.

Garuda Indonesia kini juga tengah mempersiapkan langkah antisipatif terkait kebijakan operasional layanan penerbangan untuk mendukung pelaksanaan kebijakan pengendalian transportasi mudik lebaran ini. 

Halaman
Reporter: Fatah
Editor: Admin Jakarta
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler