Sepekan Terakhir, TPU Jombang Ciputat Tangerang Selatan Sepi Peziarah

Sabtu, 10 April 2021 20:17 WIB

Share
Sepekan Terakhir, TPU Jombang Ciputat Tangerang Selatan Sepi Peziarah

TANGERANG SELATAN, POSKOTA.CO.ID - Dua hari menjelang bulan suci Ramadan 2021, peziarah di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan, tidak begitu ramai.

Pantauan Poskota.co.id, Sabtu (10/4/2021) sore, hanya ada sejumlah peziarah yang datang ke makam khusus Covid-19, maupun umum.

TPU Jombang memiliki total keseluruhan luas lahan 2 hektar.

Mencakup area jenazah pemakaman umum dan khusus Covid-19. 

Pengelola TPU Jombang Sohibin mengatakan, peziarah yang datang saat ini sudah mulai berkurang signifikan ketimbang pekan lalu.

"Sekarang peziarah yang berkunjung sudah mulai berkurang. Dari pagi sampai sore 20-30 peziarah yang bergiliran datang ke sini," ujar dia kepada Poskota.co.id di lokasi. 

Sohibin menuturkan, jumlah peziarah saat H-8 menjelang ramadan itu sekitar 400 orang yang datang ke TPU Jombang. 

"Saat H-8 itu cukup banyak peziarah yang setiap harinya. Bisa dikatakan ada peningkatan dari tahun lalu saat awal-awal Covid-19," ungkap dia. 

Kendati demikian, ungkap Sohibin, sejak awal Pandemi Covid-19 sampai saat ini, peziarah yang datang wajib mematuhi protokol kesehatan yakni dengan memakai masker.

"Peziarah yang datang ke sini wajib memakai masker. Kemudian kami juga sediakan tempat cuci tangan. Kalau ada yang tidak memakai masker kami tegur," sebut dia. 

Halaman
Reporter: Fatah
Editor: Admin Jakarta
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler