Kejar Target Vaksinasi Lansia di Cipinang Besar Utara Jakarta Timur, Gelar Kegiatan di Pos RW

Sabtu, 17 April 2021 23:13 WIB

Share
Kejar Target Vaksinasi Lansia di Cipinang Besar Utara Jakarta Timur, Gelar Kegiatan di Pos RW

JATINEGARA, POSKOTA.CO.ID - Kejar target Vaksinasi Covid-19 untuk warga lanjut usia (lansia), Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur memberikan kemudahan di Kelurahan Cipinang Besar Utara, Jatinegara, dengan menggelar kegiatan di Pos RW.04.

Lurah Cipinang Besar Utara Evi Erawati mengatakan, kegiatan yang digelar pihaknya sebagai upaya jemput bola dalam pelayanan vaksinasi.

Kali ini, puskesmas kelurahan membuka pelayanan vaksin di pos RW.

"Dengan mendekatkan pelayanan, diharapkan warga yang sebelummya tidak bisa ikut Vaksinasi Covid-19 bisa hadir," ujar dia, Sabtu (17/4/2021).

Dia mengatakan, mendekatkan diri melalui pelayanan jemput bola, hasil yang didapatkan cukup memuaskan.

Sebanyak 94 lansia hadir ke Pos RW.04 untuk mendapatkan vaksin.

"Namun dari hasil pemeriksaan sebelum diberikan vaksin, hanya 58 lansia yang diberikan Vaksinasi Covid-19. Sisanya terkendala kesehatan mereka yang sebagian besar tensi darahnya tinggi," kata dia.

Evi mengaku, dalam menggelar vaksinasi Covid-19 di pos RW itu pihak puskesmas Kelurahan Cipinang Besar Utara menyiapkan 300 vaksin sebagai target.

Meski begitu, pihaknya cukup bersyukur karena masih banyak warga yang bersedia datang.

"Ke depannya kami akan terus menggelar kegiatan jemput bola ini agar target vaksinasi di kelurahan Cipinang Besar Utara bisa tercapai," ungkap dia.

Halaman
Reporter: Fatah
Editor: Admin Jakarta
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar