Jadi Biang Kemacetan, Satpol PP Tertibkan PKL dari Trotoar dan Halte Pasar Tanah Abang Jakarta Pusat

Jumat, 23 April 2021 20:08 WIB

Share
Satpol PP Kecamatan Tanah Abang tertibkan sejumlah PKL yang berjualan di trotoar dan halte kawasan Pasar Tanah Abang. (ist)
Satpol PP Kecamatan Tanah Abang tertibkan sejumlah PKL yang berjualan di trotoar dan halte kawasan Pasar Tanah Abang. (ist)

TANAH ABANG, POSKOTA.CO.ID - Satpol PP Kecamatan Tanah Abang menghalau pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di trotoar dan halte depan Blok F Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (23/04/21), guna menindaklanjuti laporan masyarakat.

"Sudah dilakukan penghalauan oleh anggota Satpol PP Kecamatan Tanah Abang sejak Kamis kemarin. Kita segera operasi di jalur pedestrian, kita kembalikan (trotoar) sesuai fungsinya," ujar Kasatpol PP Kecamatan Tanah Abang Budi Salamun ketika dikonfirmasi, Jumat (23/4/2021).

Penghalauan dilakukan guna mengantisipasi banyak kerumunan.

Satpol PP juga membuat pos pengawasan protokol kesehatan di sekitar Pasar Tanah Abang. 

"Kita buat 6 pos pam termasuk di Stasiun Tanah Abang. Selain bertugas di pos pam, 1 tim anggota lainnya juga melakukan lingkar wilayah," papar dia.

Personel Satpol PP Kecamatan Tanah Abang akan terus melakukan pengawasan prokes untuk mengantisipasi kerumunan dan penyebaran Covid-19. 

"Kita kerahkan 40 personil untuk lakukan penghalauan pedagang. Artinya kami bertindak, tidak ada pembiaran di Tanah Abang," tutup dia. (cr05)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler