Catat! Mulai Besok, Layanan KRL di Stasiun Tanah Abang Sore Sampai Malam Ditiadakan 

Minggu, 2 Mei 2021 19:21 WIB

Share
Tampak kepadatan penumpang KRL di Stasiun Tanah Abang pada siang tadi, Minggu (2/5/2021). (Ist)
Tampak kepadatan penumpang KRL di Stasiun Tanah Abang pada siang tadi, Minggu (2/5/2021). (Ist)

TANAH ABANG, POSKOTA.CO.ID - Penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Tanah Abang mengalami lonjakan dalam beberapa hari kebelakangan. Hal tersebut dampak dari membludaknya pengunjung Pasar Tanah Abang, jelang hari raya Idul Fitri. 

Menyiasati hal ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkerja sama dengan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), akan melakukan penyesuaian jadwal keberangkatan Kereta dari Stasiun Tanah Abang.

Adapun penyesuaian jadwal yang dimaksud Gubernur, dengan meniadakan pemberangkatan pada pukul 15.00 WIB sampai dengan 19.00 WIB.

 

"Mulai besok, kegiatan pemberangkatan dari Tanah Abang pada pukul 3 sampai 7 malam itu ditiadakan," kata Anies saat meninjau Stasiun Tanah Abang, Minggu (2/5/2021). 

Atas kebijakan tersebut, Anies meminta masyarakat dapat menggunakan stasiun lainnya agar tidak terjadi penumpukan penumpang.

"Nanti kita akan pantau seperti apa kondisinya. Apabila sudah tidak padat, mungkin akan beroperasi normal lagi," tandas Anies.

Seperti diketahui dalam beberapa hari terakhir, lautan manusia memadati kawasan pasar Tanah Abang untuk berbelanja kebutuhan lebaran.

Kepadatan itu pun hingga menyebabkan jalan raya yang berada di sekitar Pasar Grosir terbesar se-Asean itu macet total.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar