Dibully Netizen Gegara Unggah Foto Shalat Tarawih, Chacha Frederica: Senyumin Saja

Minggu, 2 Mei 2021 10:43 WIB

Share
Dibully Netizen Gegara Unggah Foto Shalat Tarawih, Chacha Frederica: Senyumin Saja
Chacha Frederica, aktris yang juga istri Bupati Kendal. (instagram/@chafrederica)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID- Aktris Chacha Frederica buka suara terkait unggahan foto di akun Instagram-nya @chafrederica pada 29 April lalu.

Pada unggahan tersebut, dia memamerkan dirinya sedang shalat tarawih di Pendopo Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Namun foto itu dapat komentar negatif dari netizen. Ada dua hal yang dikomentari netizen, yakni busana shalat yang dikenakan Chacha masih memperlihatkan aurat (lekuk tubuh) dan Chacha dianggap netizen berbuat pamer dalam beribadah.

Oleh sebab itu, Chacha mengklarifikasi hal tersebut.  "Assalamualaikum, aduh liat comments kalian (di unggahan) sebelumnya. Senyumin saja. Semoga Allah memudahkan kita menjadi manusia-manusia yang lebih lembut lagi dan bisa ‘men-training’ pikiran kita untuk melihat sisi positif (segala sesuatu),” ucap Chacha Frederica sebagai keterangan dalam unggahannya.

Lanjutnya, Chacha menjelaskan bahwa foto itu diambil ketika dirinya menjalani safari Ramadhan. Foto itu pun merupakan dokumentasi dari Dinas Kominfo Kabupaten Kendal.

Lebih lanjut, aktris kelahiran 8 November 1989 mengaku, tak ada niat untuk menjadikan foto tersebut jadi ajang pamer. Dia justru berharap agar foto itu menjadi ajang dakwah selama bulan Ramadhan.

"Lihat dong, saya tidak pernah posting foto shalat selama Ramadhan. Baru kali ini dan masya Allah (saya) diserang (seperti) melakukan apa saja. Bulan puasa saja begitu, apalagi enggak puasa ya?” ungkap istri Bupati Kendal, Dico Ganinduto, ini.

Alasan Chacha mengunggah foto itu, lantaran Chacha begitu bahagia dan terharu bisa shalat berjamaah di luar rumah.

Sebab, tahun lalu, dia tak bisa berpuasa karena masih dalam masa nifas pasca melahirkan anak pertamanya, Cassia Shakir Ganinduto.

Selain tak berpuasa, pandemi Covid-19 turut menghalanginya untuk bisa beribadah di masjid. Hal inilah yang memicu Chacha begitu senang bisa melaksanakan salat tarawih di luar rumah tahun ini.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar