Hari Ini, 100 Ribu Orang Padati Pasar Tanah Abang, Belanja Kebutuhan Lebaran

Minggu, 2 Mei 2021 17:52 WIB

Share
Hari Ini, 100 Ribu Orang Padati Pasar Tanah Abang, Belanja Kebutuhan Lebaran
Terlihat masyarakat sangat antusias berbelanja di pasar Tanah Abang. (Dok.Poskota).

TANAH ABANG, POSKOTA.CO.ID - Menjelang hari raya Idul Fitri, masyarakat Ibukota tumpah ruah memadati Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, untuk membeli kebutuhan lebaran.

Masyarakat yang hendak belanja pun tumpah hingga memadati jalan raya, yang menimbulkan kemacetan panjang di kawasan Pasar Tanah Abang.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut, pengunjung pusat grosir terbesar di Asia Tenggara tersebut, pada hari ini Minggu (2/5/2021) bahkan tembus di angka 100 ribu orang.

"Hari ini data sementara sekira 100 ribu pengunjung," kata Gubernur di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (2/5/2021) sore.

Anies mengatakan, jumlah tersebut naik dari hari sebelumnya yang mencapai 85 ribu pengunjung. 

Menyikapi hal ini, Pemprov DKI Jakarta bersama Polda Metro Jaya dan TNI, akan menerjunkan 2500 personel gabungan yang bertugas menjaga ketertiban, terutama protokol kesehatan. 

"2.500 personel diterjunkan untuk menjaga ketertiban protokol kesehatan," kata Anies.

Selain itu, untuk mencegah penumpukan pengunjung, akan ada pembagian waktu tutup pasar.

"Jadi mulai sore ini pasar akan ditutup dibagi, ada yang tutup jam 4 dan tutup jam 5, untuk menghindari keluar bersamaan," jelasnya. 

Orang nomor satu di Jakarta itu melanjutkan, untuk mencegah kerumunan di kawasan stasiun Tanah Abang, aparat gabungan juga akan diterjunkan pada lokasi tersebut. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar