Paska Terjadi Kerumunan, Pasar Tanah Abang Dijaga Ketat Ratusan Petugas Gabungan 

Senin, 3 Mei 2021 14:49 WIB

Share
Paska Terjadi Kerumunan, Pasar Tanah Abang Dijaga Ketat Ratusan Petugas Gabungan 
Petugas TNI memantau prokes Covid-19 di Pasar Tanah Abang (CR-5)

TANAH ABANG, POSKOTA.CO.ID - Pasca penertiban sejumlah pedagang oleh petugas 3 pilar, pada Sabtu (1/5) lalu, ratusan petugas gabungan terlihat berjaga di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin, (3/5/2021).

Terlihat anggota TNI-Polri, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan (Dishub), bersiaga di pos pos pantau yang disediakan di depan lokasi Pasar Tanah Abang.

Tak hanya di depan pasar, berdasarkan pantauan poskota.co.id, terdapat pula pos pantau bertuliskan Posko Terpadu Protokol Kesehatan Pasar Tanah Abang di dalam Blok B dan Blok A.

Adapun di setiap pos, dijaga 4 sampai 5 personel gabungan, yang sengaja disiapkan untuk mengatur penerapan prokes sejumlah masyarakat.

 

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi, yang turut memantau langsung penerapan prokes di Pasar Tanah Abang, menyebutkan bahwa pengerahan petugas akan dilakukan hingga H-1 Idul Fitri.

"Ratusan petugas gabungan terdiri Satpol PP, Dishub, TNI-Polri disiagakan di kawasan Pasar Tanah Abang. Kami ingin memastikan tidak ada pelanggaran prokes guna memutus penyebaran Covid-19," ungkap Irwandi di lokasi, Senin, (3/5/2021).

Selain itu, disebutnya, petugas juga akan menindak sejumlah pedagang kaki lima (PKL) apabila masih kedapatan berdagang di bahu jalan area Pasar Tanah Abang.

Karena hal itu menyebabkan akses pejalan kaki menjadi terhalang oleh material dagangan para PKL.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar