Terkait Kerumunan di Pasar Tanah Abang, Wakil Ketua DPRD DKI: Kerahkan Petugas, Awasi Pelaksanaan Prokes di Semua Pusat Perbelanjaan.  

Senin, 3 Mei 2021 12:22 WIB

Share
Terkait Kerumunan di Pasar Tanah Abang, Wakil Ketua DPRD DKI: Kerahkan Petugas, Awasi Pelaksanaan Prokes di Semua Pusat Perbelanjaan.  
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani. (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID-- Membludaknya pengunjung Pasar Tanah Abang, akhir pekan kemarin, menjadi sorotan berbagai pihak.

Salah satunya dari Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani. Ia pun meminta, Pemprov DKI untuk lebih ekstra mengerahkan anggotanya dalam melakukan pengawasan Prokes di Pasar Tanah Abang.

"Saya berharap Pemprov lebih ekstra. Kerahkan TNI dan Polri. Tambah personil untuk pengawasan. Bukan melarang ya," terangnya kepada wartawan, Senin (3/5/2021).

Menururnya, lebaran merupakan momentum untuk terus menggerakan roda ekonomi di tengah di pandemi Covid-19. 

 

"Boleh buka, boleh belanja, tapi tetap dengan prokes. Jadi ekonomi terus jalan, kesehatan tetap terjaga," ucapnya.

Ditambahkan politisi asal Partai Amanah Nasional (PAN) tersebut, menjelang Lebaran Idul Fitri, keramaian tidak hanya terjadi di Tanah Abang.

Melainkan, hampir di seluruh pusat perbelanjaan, termasuk kafe-kafe juga sangat padat.

"Tidak usah jauh-jauh, coba cek salah satu mall di sebelahnya Tanah Abang. Itu luar biasa ramainya. Cafe-cafe di mall tersebut saja sudah jelas mengabaikan prokes yaitu social distancing. Setiap sudut meja, kursi, ramai tanpa jaga jarak," jelasnya. 

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar