Samakan Pahala Tak Mudik Dengan Lailatul Qodar, Yusuf Mansyur Disentil Gus Umar 

Rabu, 5 Mei 2021 13:50 WIB

Share
Samakan Pahala Tak Mudik Dengan Lailatul Qodar, Yusuf Mansyur Disentil Gus Umar 
Ustadz Yusuf Mansyur.

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ceramah Ustaz Yusuf Mansyur kembali menuai pro kontra.

Beberapa wkatu lalu, melalui unggahan instagram, da'i kondang itu memberikan petuah mengenai aksi tak mudik setara dengan pahala lailatul qadar. 

Namun hal ini rupanya menarik komentar ulama lain, salah satunya tokoh Nahdatul Ulama (NU) Umar Syadat Hasibuan atau dikenal dengan Gus Umar. 

Dalam cuitannya di twitter, Gus Umar mengkritik penyataan Ustaz Yusuf. Lantaran menurutnya, tidak semudah itu memperoleh malam lailatul Qdar. 

Gus Umar memperingatkan Ustaz Yusuf untuk tidak menyetarakan aksi tidak mudik dengan ganjaran malam lailatul qadar.

"Kalau kamu mau nasehatin orang jangan mudik, jangan bawa-bawa lailatur qodar. Yusuf, kamu pikir segampang itu ketemu lailatul qodar," tulis Umar, dikutip Poskota Rabu (5/5).

Gus Umar juga menyindir pemilik paytren itu dengan mengatakan, dirinya tak mendapat lailatul qadar kendati tak mudik tahun lalu. 

Dalam cuitannya, Ia juga mempertanyakan dari mana Ustaz Yusuf mempelajari konsep yang dibagikan itu. 

"Tahun lalu saya gak mudik lebaran loh Yusuf. Tapi gak ketemu juga lailatul qodar. Kamu belajar dari mana ini, ucapan seperti ini bro Yusuf? #Seriusnanya,” sambung Gus Umar.

Lantas hal inipun ditanggapi langsung oleh Ustaz Yusuf di akun Instagramnya. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar