Terkait Larangan Mudik Aglomerasi, Walkot Tangerang Masih Bingung Karena Pusat Nggak Kompak 

Jumat, 7 Mei 2021 09:10 WIB

Share
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah . (ist)
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah . (ist)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID- Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, mengaku bingung dengan adanya pernyataan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 tentang larangan mudik di wilayah aglomerasi Jabodetabek. 

Arief menuturkan, saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang masih menunggu keputusan resmi dari pemerintah pusat perihal larangan mudik di wilayah Aglomerasi tersebut. 

"Ini yang kami lagi bingung. Kemarin waktu rapat sama Menteri Dalam Negeri, mudik boleh di wilayah aglomerasi," ujar Arief saat dihubungi, Kamis (6/5/2021) malam. 

Dirinya berharap pemerintah pusat tegas dalam membuat peraturan, sehingga tidak membingungkan pemerintah daerah dalam melaksanakan peraturan tersebut. 

"Seharusnya pemerintah pusat tegas dan jelas (dalam membuat peraturan), jadi enggak rancu. Kami yang di lapangan bingung jadinya," katanya. 

Arief mengaku akan tetap menerapkan peraturan yang dibuat oleh pemerintah pusat terkait larangan mudik di wilayah aglomerasi. 

Menurutnya, hal tersebut sebagai suatu cara untuk menjaga agar kasus penularan Covid-19 tidak kembali meningkat. 

"Apapun kebijakannya, tentu untuk keamanan dan keselamatan," jelasnya. (toga) 
 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler