Tiga Hari Jelang Lebaran, Kawasan Blok F Pasar Tanah Abang Jakarta Pusat Padat Pengunjung

Senin, 10 Mei 2021 19:39 WIB

Share
Susana ramai pengunjung dan pedagang di kawasan Blok F Pasar Tanah Abang Jakarta Pusat, Senin (10/5/2021). (Poskota.co.id/fahmi)
Susana ramai pengunjung dan pedagang di kawasan Blok F Pasar Tanah Abang Jakarta Pusat, Senin (10/5/2021). (Poskota.co.id/fahmi)

TANAH ABANG, POSKOTA.CO.ID - Jelang tiga hari perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H/ 2021, kawasan Blok F Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, ramai disesaki pengunjung dan pedagang kaki lima (PKL).

Terlihat ratusan pedagang dan pengunjung yang berada di luar area Blok F memenuhi jalan setapak yang menghubungkan gedung Blok F dan area trotoar jalan Jati Kebon Jati.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Poskota.co.id, banyak ditemukan pengunjung dan pedagang yang tidak menerapkan protokol kesehatan (prokes) seperti memakai masker dan menghindari kerumunan.

Kendati demikian, situasi sebaliknya terlihat berbeda di dalam gedung Blok F Pasar Tanah Abang. Jelang penutupan sementara pasar 12 Mei 2021, kondisinya tak begitu ramai.

Umi (37), salah satu pedagang celana mengatakan, situasi dalam beberapa hari terakhir memang cukup berbeda ketimbang sepekan sebelumnya.

"Yang datang memang ada mas, tapi untuk beberapa hari ini gak terlalu ramai kaya Minggu kemarin," ujar Umi ketika ditemui di kiosnya, Senin (10/5/2021).

Terkait persiapan penutupan sementara, jelas Umi, tidak ada persiapan khusus terkait penutupan ini.

Ia hanya mengatakan, sejauh ini masih menjual sisa stok yang masih terdapat di kiosnya tersebut.

"Sekarang masih jual yang ini dulu, untuk persiapan penutupan nanti ga ada sih ya biasa biasa aja , karena memang kalo jelang lebaran kan rutin (penutupan)," ungkap dia. (cr05)

Editor: Fatah
Contributor: -
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar