Penutupan Pasar Tanah Abang Jakarta Pusat, Ini Alasan Gubernur DKI Anies Baswedan

Selasa, 11 Mei 2021 21:05 WIB

Share
Penutupan Pasar Tanah Abang Jakarta Pusat, Ini Alasan Gubernur DKI Anies Baswedan
Petugas TNI memantau prokes Covid-19 di Pasar Tanah Abang (CR-5)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan penutupan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, merupakan siklus tahunan yang biasa dilakukan pada Hari Raya Idul Fitri.  

Anies menjelaskan, penutupan pasar grosir terbesar se-Asia Tenggara tersebut juga dilakukan karena para pedagang di sana ikut merayakan lebaran .

"Besok Rabu terakhir, memang siklusnya saja. Hari terakhir bulan Ramadan, tutup pasarnya, karena pedagang juga ikut libur Lebaran," ujar dia, Selasa (11/5/2021).

Lebih lanjut, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut menjelaskan, penutupan Pasar Tanah Abang bukan hal yang baru untuk dilakukan jelang lebaran.

Pasalnya, menurut Anies, penutupan tersebut selalu menjadi tradisi di Pasar Tanah Abang saat libur lebaran.

"Itu sesuatu yang wajar dan selalu dilakukan jelang Idul Fitri setiap tahun, karena pedagang yang melapak di sana ikut lebaran," terang Anies.

Penutupan pasar grosir terbesar di Asia Tenggara itu akan dilakukan mulai Rabu 12 Mei 2021, sehari sebelum Hari Raya Idul Fitri pada Kamis 13 Mei 2021.

Sejumlah pedagang di Blok A Pasar Tanah Abang telah diinformasikan oleh pengelola gedung, sehingga mereka dapat melakukan persiapan sebelum gedung ditutup.

Sementara itu, pengelola Blok A Pasar Tanah Abang Heri Supriyatna membenarkan pasar tekstil terbesar di Asia Tenggara itu akan ditutup sementara dalam rangka perawatan rutin, selain karena libur lebaran.

"Iya benar, kita tutup sementara dulu dari 12 Mei sampai 18 Mei dalam rangka libur Lebaran tanggal 13 Mei 2021 dan juga dilakukan perawatan gedung di seluruh blok," kata Heri. (deny)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar