Tak Pulang Kampung, Segini Bayaran Artis Pengisi Acara Lebaran 

Selasa, 11 Mei 2021 11:19 WIB

Share
Tak Pulang Kampung, Segini Bayaran Artis Pengisi Acara Lebaran 
Reza DA, Selfie LIDA, dan Aulia DA. (IG)

"Kalo untuk tarif sebenernya kalo di pra atau dua- tiga hari setelah lebaran. Biasanya kita kasih harga spesial," ujar Icha saat dihubungi Senin (10/5). 

Bukan hanya Putri, namun keempat artis lain yang dimanajeri olehnya pun demikian. Lima artis yang diurus oleh Icha adalah Reza DA, Aulia DA, Ical DA, dan Hari LIDA

Sayangnya, Icha enggan menjawab dengan pasti rate card dari kelima artisnya. Ia menjelaskan, untuk budget, semua bergantung pada hasil negosiasi dengan pihak acara.

Jika acara konser lebaran dibuat di Jabodetabek, maka harganya pun tidak akan menyentuh angka ratusan juta rupiah. Terlebih di masa pandemi seperti sekarang. Dimana untuk menggelar acara off air, diperlukan lebih banyak addisional menyiapkan protokol kesehatan.

"Kita nyesuaiin aja dengan kondisi. Kalau acaranya di Jabobetabek, enggak mungkin ratusan juta. Karena kita mikir, istilahnya mengurus banyak tambahan, karena dijaga bener-bener," bebernya. 

Namun Icha mengungkapkan, semua kembali lagi pada tempat dan waktu. Harga artis dapat berubah seiring tempat manggung dan biaya yang dihabiskan untuk menempuh ke tempat acara.

Hanya untuk lebaran kali ini, manajer 40 tahun itu mengungkapkan, sementara waktu manajemennya tidak mengambil acara off air. Hal ini lantaran suasana yang masih beresiko, sehingga kelima artisnya difokuskan bekerja pada acara on air.

"Tapi kebetulan dua tahun ini pandemi. Kita enggak ambil job lebaran. Soalnya biasanya, yang nawarin juga agak ngeri-ngeri sedap," ungkapnya. 

Berbeda dengan acara off air, Icha menyatakan tidak ada perubahan budget untuk mengisi acara on air di hari lebaran. Harganya tetap stabil sesuai harga normal. 

"Kalau on air istilahnya kan barter promo ya," tandasnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar