Hari Pertama Buka Pasca Libur Lebaran, Aktivitas Jual Beli di Pasar Tanah Abang Jakarta Pusat Masih Sepi

Rabu, 19 Mei 2021 17:08 WIB

Share
Hari Pertama Buka Pasca Libur Lebaran, Aktivitas Jual Beli di Pasar Tanah Abang Jakarta Pusat Masih Sepi
Suasana hari pertama dibukanya Pasar Tanah Abang pasca tutup libur lebaran. (poskota.co.od/fahmi)

TANAH ABANG, POSKOTA.CO.ID - Pasca penutupan di masa libur lebaran Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, kembali beroperasi pada Rabu (19/5/2021), kendati suasana pasar grosir terbesar di tanah air itu belum begitu ramai pengunjung.

Pantauan Poskota.co.id, sejumlah kios pedagang baik di Blok A dan Blok B  masih banyak yang belum beroperasi atau tutup.

Masih belum banyaknya aktivitas jual beli di Pasar Tanah Abang juga diakui oleh Husna (57), salah seorang pengunjung asal Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Husna yang hendak belanja kebutuhan pakaian sehari hari cukup memaklumi sepinya pasar di hari pertama buka pasca libur lebaran ini.

Ia juga seorang pedagang, sehingga menduga sejumlah kios yang masih tutup ini lantaran para pedagangnya masih banyak yang belum pulang mudik.

"Kayaknya orang orang (pedagang) masih pada mudik ya, soalnya tadi sepi sih itunganya kiosnya belum banyak yang buka," ujar Husna ketika ditemui di Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (19/5/2021).

Meski begitu, Husna mengaku cukup beruntung masih menemukan pakaian jenis daster dan baju tidur.

"Tapi Alhamdulillah tapi dapet semua sih kayak daster sama baju tidur, ini buat dipake sendiri soalnya," jelasnya.

Tidak hanya di dalam gedung Blok A dan Blok B, situasi di luar pasar pun belum menunjukkan kepadatan yang cukup berarti.

Seperti di sepanjang trotoar yang biasanya di pakai parkir motor, kini situasinya masih relatif sepi.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar