Pasca Penggerebekan di Kampung Ambon, Polres Metro Jakarta Barat Dirikan Kampung Tangguh Jaya hingga Rajin Patroli

Sabtu, 29 Mei 2021 13:19 WIB

Share
Posko Kampung Tangguh Jaya telah dibangun di RW007, Komplek Permata, Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat. (poskota.co.id/pandi)
Posko Kampung Tangguh Jaya telah dibangun di RW007, Komplek Permata, Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat. (poskota.co.id/pandi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Polisi rutin patroli keliling di Kampung Ambon, Komplek Permata, Cengkareng, Jakarta Barat, pasca penggerebekan, beberapa pekan lalu.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar mengatakan, patroli rutin sudah dilakukan sejak delapan hari lalu.

Dalam pelaksanaan patroli rutin itu, pihaknya mengamanlan puluhan warga terkait peredaran narkotika di wilayah Komplek Permata.

"Ada puluhan, ada yang peredaran narkotika ada yang penyalahgunaan narkotika," ujarnya di Komplek Permata, Jumat (28/5/2021).

Bahkan, Kata Ronaldo, ada beberapa warga yang turut mengikuti patroli secara mandiri untuk mencegah peredaran narkotika di wilayah itu.

Program patroli rutin dibuat seiring dibangunnya Kampung Tangguh Jaya oleh kepolisian di Komplek Permata.

Tujuan adanya Kampung Tangguh Jaya, selain untuk membasmi penyebaran Covid-19, juga dilakukan untuk membasmi peredaran narkotika di wilayah tersebut.

Ronaldo menuturkan, saat ini pihaknya tengah melakuan sosialisasi kepada warga dan mendorong warga sekitar agar ikut berpartisipasi membangun Kampung Ambon bebas narkoba dan Covid-19.

"Polisi dalam peperangan terhadap narkoba cuma salah satu aktor, perlu dukungan semua pihak, termasuk teman-teman dari TNI, Polri dan tentunya warga sekitar," tutupnya.

Diketahui sebelumnya, 49 orang diamanakan dalam penggerebekan di Kampung Ambon pada Sabtu (8/5/2021) lalu. Tujuh diantaranya dijadikan tersangka. (cr01)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler