Antisipasi Lonjakan Covid-19, Tiga Pilar Kebon Jeruk Bentuk Relawan Satgas Tiap Kelurahan 

Jumat, 4 Juni 2021 13:50 WIB

Share
Tiga Pilar Kebon Jeruk melakukan simulasi penerapan Prokes bagi masyarakat, yang akan dilakukan Satgas Covid tingkat kelurahan. (ist)
Tiga Pilar Kebon Jeruk melakukan simulasi penerapan Prokes bagi masyarakat, yang akan dilakukan Satgas Covid tingkat kelurahan. (ist)

KEBON JERUK, POSKOTA.CO.ID - Tiga pilar Kebon Jeruk membentuk dan melantik 70 relawan satgas Covid-19 dari tujuh Kelurahan di Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Pelantikan dilaksanakan di Lapangan sepak bola Kebon Jeruk, pada Jumat (4/6/2021).

Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol R Manurung, menjelaskan bahwa hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan Covid-19.

"70 orang relawan satgas Covid-19 dari 7 Kelurahan di Kebon Jeruk. Jadi masing-masing Kelurahan memiliki keanggotaan sebanyak 10 orang relawan Satgas Covid-19, yang akan siap membantu Tiga Pilar Kebon Jeruk," ujarnya.

Manurung menjelaskan, Satgas relawan Covid-19 tersebut dibentuk guna mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19 paska mudik lebaran.

Dari data yang diterima, ada sekitar 1.146 orang warga Kebon Jeruk yang melaksanakan mudik lebaran ke kampung halaman.

Para relawan ini dipersiapkan untuk membantu baik TNI, Polri, maupun pemerintah daerah, jika sewaktu-waktu adanya lonjakan kasus Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

"Jadi, para relawan ini memiliki tugas untuk mengingatkan dan mengedukasi masyarakat di kelurahan masing-masing, agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan," jelasnya.

Manurung mengatakan, para relawan tersebut juga telah dibekali peralatan seperti kentongan dan masker. Alat tersebut, nantinya digunakan oleh para relawan untuk mengingatkan dan mengedukasi masyarakat untuk selalu menerapkan prokes.

Jika dalam pemeriksaan ada masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19, relawan tersebut akan langsung menghubungi call center yang sudah disediakan lengkap dengan petugas dan mobil ambulance, untuk segera melakukan evakuasi terhadap warga yang terpapar Covid-19 itu.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler