Jembatan Reyot di Kebon Jeruk, Wali Kota Jakarta Barat: Saya Sudah Perintahkan Tim untuk Cek

Jumat, 11 Juni 2021 18:51 WIB

Share
Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto. (ist)
Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto mengaku telah mengirimkan personel untuk melakukan peninjauan ke jembatan milik warga yang reyot di atas aliran Kali Sekretaris, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

"Saya sudah langsung perintah kan di cek dan Dinas sekarang sudah dilakukan langkah-langkah oleh Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat, termasuk pak camat juga saya perintah untuk melihat," ujar dia, Jumat (11/6/2021).

Uus menjelaskan, jembatan tersebut merupakan milik warga yang merupakan akses antara Kampung Rawa Barat dan Kampung Rawa Timur.

Oleh karena itu, kata Uus, warga sekitar membangun jembatan itu secara seadanya agar tidak terlalu jauh untuk melintas.

"Karena warga membutuhkan mau tidak mau kami dari pemerintah berkewajiban untuk membantu apa yang menjadi harapan dan keinginan masyarakat," papar dia.

Uus menambahkan, saat ini pihaknya tengah berupaya memperbaiki jembatan yang terbuat dari bambu itu.

Pihaknya melibatkan Sudin Bina Marga Jakarta Barat, sekaligus akan menambah penerangan di sekitar lokasi.

"Saya perintahkan dari Sudin Bina Marga untuk menindaklanjuti walaupun anggran tidak ada, bagaimanapun warga bisa difasilitasi untuk percepatan mobilitas dari kampung satu ke kampung lain," jelas dia.

Sebelumnya, jembatan reyot di atas aliran Kali Sekretaris di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, viral karena kondisinya yang mengkhawatirkan.

Pantauan Poskota di lokasi saat itu, terlihat jembatan dengan lebar 2 meter dan panjang sekitar 12 meter itu kondisinya mengkhawatirkan.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler