Dampak Longsor, Ratusan Rumah di Cipayung Tangerang Selatan Kebanjiran

Sabtu, 12 Juni 2021 21:19 WIB

Share
Dampak Longsor, Ratusan Rumah di Cipayung Tangerang Selatan Kebanjiran
Warga sedang berjalan melawan arus banjir di Komplek Nerada, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Sabtu (12/6/2021). (poskota.co.id/ridsha)

CIPUTAT TIMUR, POSKOTA.CO.ID - Ratusan rumah terendam banjir di dua komplek wilayah Kelurahan Cipayung, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Sabtu (12/6/2021). 

Informasi yang dihimpun Poskota, dua komplek itu yakni, Perumahan Nerada dan Perumahan Cipayung Mas. 

Lurah Cipayung Tomi Patria Eduwardi mengatakan, totalnya ada 500 rumah yang terendam banjir di dua komplek Nerada dan Cipayung Mas.

"Totalnya ada 500 rumah yang terdampak banjir. Diantaranya, 300 rumah di komplek Nerada dan 200 rumah di Cipayung Mas," ujarnya di Komplek Nerada, Cipayung, Sabtu (12/6/2021).

Tomi menuturkan, banjir terjadi akibat longsor dari Komplek Griya Satwika Telkom, RW 14, Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur. 

Longsor tersebut membuat aliran air dari kali di komplek Nerada tersendat, sehingga air tumpah ke pemukiman warga. 

"Longsornya itu di Griya Satwika Telkom. Yang terdampak banjirnya itu di sini Nerada. Bukan hanya banjir, ada tiga rumah yang terdampak longsor, dua diantaranya rusak berat dan satu rusak ringan," ungkap dia.

Tomi menjelaskan, longsor tersebut terjadi sejak Jumat (11/6/2021) malam.

Longsor itu langsung menutup aliran kali di komplek Nerada. 

"Warga tidak ada yang mengungsi. Mereka bertahan di rumah karena ketinggian air saat ini sudah mulai menyurut," tandasnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar