Jawab Keluhan Warga, Jembatan Reyot di Jalan Swadaya Kebon Jeruk Kini Diperbaiki  

Selasa, 15 Juni 2021 10:08 WIB

Share
Proses pembangunan jembatan milik warga di RT016 RW004, Kebon Jeruk, Jakarta Barat sudah mulai dilakukan. (Ist).
Proses pembangunan jembatan milik warga di RT016 RW004, Kebon Jeruk, Jakarta Barat sudah mulai dilakukan. (Ist).

KEBON JERUK, POSKOTA.CO.ID - Proses pembangunan jembatan milik warga di RT016 RW004, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, yang reyot kini sudah mulai berjalan.

Walikota Jakarta Barat, Uus Kuswanto, mengatakan proses pembangunan telah dimulai sejak Kamis (10/6/2021).

"Jembatan sedang diperbaiki, sejak Kamis yang lalu oleh Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat," ujarnya dikonfirmasi, Selasa (15//6/2021).

Sebelumnya, jembatan hasil swadaya warga RW 004 Kelurahan Kebon Jeruk yang sudah 10 tahun berdiri itu kondisinya sudah reyot. Bahkan, jembatan tersebut hanya terbuat dari kayu dan bambu yang sudah rapuh.

Rencananya, pembangunan jembatan tersebut akan dibuat permanen khusus untuk pejalan kaki. Jembatan tersebut merupakan penghubung antara Kampung Rawa Barat dengan Kampung Rawa Timur.

 

"Kita buat permanen untuk pejalan kaki. Kerangka jembatan menggunakan besi dan beton," kata Kepala Seksi Jalan, Jembatan dan Kelengkapan Jalan Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat, Benny Situmorang, saat dikonfirmasi.

Benny menambahkan, proses pembangunan jembatan milik warga itu ditargetkan akan rampung satu bulan ke depan.

Menurut Benny, proses pembangunan jembatan cukup memakan waktu. Sebab pihaknya melalukan pembangunan dengan hanya dibantu pasukan kuning.

"Paling cepat satu bulanan, ini karena yang ngerjain kan bukan vendor. Kita ngerjain pake pasukan kuning, jadi yang penting aman dan nyaman bagi pejalan kaki," jelasnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler