Pusing Jam Kerja Tak Menentu, Phian Resign dan Bikin Usaha Clothing

Jumat, 18 Juni 2021 08:27 WIB

Share
Pusing Jam Kerja Tak Menentu, Phian Resign dan Bikin Usaha Clothing
Phian (28) pemilik clothing Clopphie menunjukkan hasil karyanya. (CR01).

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Gambling karena jam kerja yang tidak menentu, Phian (28) memilih keluar dari pekerjaan dan membuka usaha clothing dan dijual secara online.

Nama clothingan miliknya yakni Clopphie. Berdirinya sejak Februari 2020. Di sini, Phian menjual produk pakaian seperti kaos, celana dan sweeter.

Phian mengaku, ia berani membuka usaha clothing disebabkan ada satu kerabat dekatnya yang sudah sukses dengan membuka usaha clothing.

"Waktu itu gambling karena kerjaan. Terus akhirnya saya beraniin buka usaha clothing. Kebetulan ada kerabat yang sukses buka usaha ini," ujarnya di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (17/6/2021).

Dalam menjalankan usaha ini, Phian menggunakan strategi berjualan secara online. Ia memanfaatkan media sosial untuk menjual produk miliknya.

Salah satunya dengan menggunakan akun instagram dengan nama @clopphie. 

Selain itu, ia juga memanfaatkan shoppee dan juga facebook untuk berjualan.

"Alhamdulillah ada aja si yang pesan. Banyak juga yang suka promosiin, kaya misalnya temen beli terus nanti di promosiin ke media sosial dia," paparnya.

Harga kaos yang dijual yakni Rp 140 ribu, sementara untuk celana jenis cargo yang ia produksi harganya Rp 225 ribu dan sweeter Rp 110 ribu.

Untuk pemilihan design, Phian membuat design sendiri alias tidak melibatkan orang lain dalam pembuatan design yang akan dicetak di pakaian yang ia produksi.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar