Jeritan Pelukis di Street Gallery Kota Tua, Pengunjung Sepi, Omset Turun 50 Persen

Minggu, 20 Juni 2021 19:20 WIB

Share
Pengrajin lukisan di Street Gallery Kota Tua, Jalan Pintu Besar Selatan, Taman Sari, Jakarta Barat. (CR01).
Pengrajin lukisan di Street Gallery Kota Tua, Jalan Pintu Besar Selatan, Taman Sari, Jakarta Barat. (CR01).

TAMAN SARI, POSKOTA.CO.ID - Pandemi Covid-19 membuat semua sektor lini usaha terdampak. Salah satunya dialami oleh pengrajin lukisan Street Gallery Kota Tua di Jalan Pintu Besar Selatan, Taman Sari, Jakarta Barat.

Yono (55), pengrajin sekaligus seniman lukisan wajah di Street Gallery Kota Tua, mengaku sangat terdampak Pandemi Covid-19.

Sejak Pandemi Covid-19 melanda, peminat lukisan sepi. "Pasti kena dampaknya juga, penghasilan berkurang," ujarnya kepada Poskota di Street Gallery Kota Tua, Minggu (20/6/2021).

Yono mengaku, semenjak pandemi Covid-19 pendapatannya berkurang hingga 50 persen. Hal sama juga dirasakan pengrajin lukisan lainnya di Street Gallery Kota Tua, Jakarta Barat.

Namun, Yono tetap bersyukur, masih ada beberapa pelanggan yang order lukisan melaluinya. "Alhamdulillah, ada aja pelanggan yang lagi butuhin jasa saya," ungkapnya.

Yono tak bisa berbuat apa-apa. Ia mengaku hanya bisa pasrah dan terus menjalani pekerjaan dan hobinya sebagai pelukis. "Engga ada usaha lain, cuma melukis aja. Mau jualan juga sama aja, sepi. Lagi kondisi gini," terangnya.

Ia pun berharap agar pandemi Covid-19 bisa segera usai dan ekonomi bisa kembali pulih, masyarakat juga bisa beraktifitas seperti biasa. "Saya gak neko-neko yang penting usaha saya lancar," tutupnya. (CR01).

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler