Pasar Malam dan Sejumlah Kafe di Gandul Dibubarkan Petugas, Dalam Operasi Yustisi PPKM Mikro

Minggu, 27 Juni 2021 09:09 WIB

Share
Pengunjung cafe Svarga yang berkerumun dibubarkan anggota Polsek Sawangan, karena melanggar protokol kesehatan. (Angga)
Pengunjung cafe Svarga yang berkerumun dibubarkan anggota Polsek Sawangan, karena melanggar protokol kesehatan. (Angga)

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Anggota Polsek Pancoranmas membubarkan pasar malam yang menimbulkan kerumunan di Jalan PLN, Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, Sabtu (26/6/2021) malam. 

Razia kerumunan ini dilakukan petugas dalam operasi yustisi PPKM Mikro gabungan Polsek Cinere.

Kapolsek Limo, Kompol Tata Irawan mengatakan, operasi yustisi ini dalam upaya penggalakkan patuh protokol kesehatan 5M di wilayah hukum Polsek Cinere. Hal ini mengingat melonjaknya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Depok.

"Kita gencarkan operasi setiap hari dan malam, termasuk waktu weekend. Tujuannya untuk benar-benar menerapkan protokol kesehatan, tidak ada kerumunan, dan mengurangi mobilitas warga. Yang tidak penting-penting, jangan keluar rumah," ujarnya kepada Poskota usai operasi, Minggu (27/6/2021) pagi.

Mantan Kapolsek Babelan ini mengungkapkan, dengan kekuatan personil sebanyak 23 orang bersama tiga pilar Kecamatan Cinere, pihaknya melakukan operasi mulai dari pukul 20.00 WIB sampai 22.30 WIB.

Sasaran tempat yang dirazia dalam operasi, lanjut Kompol Tata, yaitu Pasar Tumpah di Jalan PLN Gandul, Cafe Sejuk di Jalan Madrasah, Warkop makan di Jalan Raya Gandul.

"Sedangkan yang mendapatkan teguran tertulis yaitu Omo Kopi di Jalan Raya Gandul, Kopi Svarga di Jalan Gandul. Lalu juga kita bagikan masker kepada masyarakat," tutupnya.

Tujuan operasi ini adalah menumbuhkan kedisiplinan dan kesadaran pentingnya penggunaan masker, serta memberikan imbauan kepada masyarakat dalam menerapkan 5M dan implementasi aturan Perwali Kota Depok tentang pembatasan kegiatan masyarakat. (Angga)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar