Marshanda Pamer Foto Gemuk, Kampanye Cintai Diri Sendiri 

Senin, 12 Juli 2021 11:41 WIB

Share
Marshanda pamer gemuk. (Instagram/@marshanda99)
Marshanda pamer gemuk. (Instagram/@marshanda99)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Unggahan Marshanda baru-baru ini menuai banyak sorotan warganet. Pasalnya, mantan istri Ben Kasyafani itu membagikan potret photoshoot dalam kondisi gemuk. 

Marshanda mengungkapkan, penambahan berat badannya ini terjadi karena dirinya mengonsumsi obat untuk pasien bipolar. Dimana efek samping salah satunya meningkatkan nafsu makan. 

Ini pula yang menjadi pemicu berat badannya naik drastis. Melihat hal ini, Marshanda tak menampik jika merasa insecure. 

"Berat banget rasanya waktu milih2 foto buat dipost from the whole photo collection of “MY BODY IS PERFECT AND I LOVE IT” campaign," tulis Marshanda melalui unggahan akun Instagram, dikutip Senin (12/7/2021)

"Bukan susah untuk ngga ngedit karena gue udah janji sama diri sendiri gak akan ada sedikitpun yang gue kempesin, kecilin, dan apapun yang mengartikan bahwa gue menganggap aslinya diri sendiri itu “minus” jika sedang gemuk," tambahnya. 

Mulanya berat bagi Marshanda membagikan potret dirinya gemuk di publik. Dia menyatakan sulit melawan pikiran-pikiran yang menghakimi diri sendiri. 

"Beratnya, adalah godaan untuk ngumpetin dan GAK NGEPOST foto2 yang gue merasa gue jelek disitu karena pikiran2 seperti “sumpah tangan gue gede banget” atau “ihh pinggangnya lebar” atau “omg perutnya berlipet!!” sambung perempuan yang akrab disapa Caca tersebut. 

Namun akhirnya melalui kampanye mencintai diri sendiri, dia membagikan pengalamannya dan mengajak orang lain untuk berhenti menghakimi diri. Berhenti berpikir bahwa menjadi gemuk adalah sebuah hal yang salah.

"Haruskah kita jadi orang nomor satu yang ngejudge diri sendiri jelek? Segitu kejamnya kah kita harus bersikap sama diri sendiri? Why don’t we be bestfriends with ourself instead?," katanya. 

Pemain sinetron Bidadari itu mengajak agar semua orang dapat menerima dan mencintai diri sendiri apa adanya. Mengabaikan perkataan orang lain yang menyebut gemuk tidak cantik. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler