Puluhan Anggota Paspampres Sembelih Hewan Kurban dengan Protokol Kesehatan Ketat

Selasa, 20 Juli 2021 18:49 WIB

Share
Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di Markas Komando Paspampres (poskota.co.id/fahmi)
Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di Markas Komando Paspampres (poskota.co.id/fahmi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sedikitnya 35 orang anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) bahu-membaku melaksanakan penyembelihan hewan kurban saat peringatan Hari Raya Iduladha 1442 Hijriah, Selasa (20/7/2021).

Ketua DKM Masjid Muhaiminnurrais Mayor CPM Abdul Latif menjelaskan, seluruh anggota Paspampres yang menjadi panitia kurban sebelumnya telah melaksanakanTes Usap Antigen, guna memastikan kesehatan dan tidak terjadi penularan virus.

"Semua ada 35 orang termasuk kru yang mencacah. Semuanya (anggota) Paspampres. Mereka tadi pagi sudah Swab Antigen, dan semua hasilnya negatif," ujar Abdul Latif di Markas Komando Paspampres, Jalan Tanah Abang II, Jakarta Pusat, Selasa (20/7/2021)

Abdul Latif menjelaskan, para anggota memang sudah terbiasa melakukan penyembelihan hewan kurban mengingat kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Sebelumnya, para anggota Paspampres juga melaksanakan ibadah Salat Id di rumah masing-masing, mengingat Masjid Muhaiminnurrais yang terletak di Mako Paspampres, tidak melaksanakan salat berjamaah.

Ada pun pelaksanaan pemotongan hewan kurban ini dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan.

Para anggota juga tetap menggunakan masker saat penyembelihan hewan, maupun saat pembagian daging kurban.

Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Pusat pun turut memantau jalannya penyembelihan kurban agar protokol kesehatan tetap diterapkan.

"Kita melaksanakan pemantauan agar tidak berkerumun, melaksanakan SOP dengan prokes dan nanti distribusi dagingnya menggunakan wadah yang ramah lingkungan," kata Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Pusat Penty Yunesi Pudyastuti.

Mako Paspampres sejauh ini telah menerima 22 ekor sapi dan 41 ekor kambing dari kalangan pejabat dan keluarga.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler