Jusuf Hamka Bakal Lawan Kartel Krematorium yang Peras Masyarakat di Masa Sulit

Rabu, 21 Juli 2021 15:48 WIB

Share
Jusuf Hamka Bakal Lawan Kartel Krematorium yang Peras Masyarakat di Masa Sulit
Jusuf Hamka saat di lokasi Krematorium Cilincing, Jakarta Utara. (poskota.co.id/yono)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Krematorium Cilincing, Jakarta Utara, akan melawan kedzaliman kartel-kartel krematorium yang tega mematok biaya hingga Rp. 65 juta untuk kremasi jenazah di tengah Pandemi Covid-19.

Pembina Krematorium Cilincing Jusuf Hamka mengatakan, bagi masyarakat yang hendak melakukan pembakaran jenazah, pihaknya akan melayani selama 24 jam dengan biaya maksimal hanya Rp. 7 juta.

"Dari Cilincing, Jakarta Utara, ini kita lawan kedzoliman kartel-kartel tersebut. Sehingga sodara sodara kita yang sedang berduka jangan ditambah dukanya tetapi kita ringankan," ujar Jusuf Hamka saat ditemui di Krematorium Cilincing, Rabu (21/7/2021).

Dirinya tak habis pikir, di tengah kesulitan seperti saat sekarang ini, masih ada oknum yang tega memeras masyarakat.

"Nah, oleh sebab itu, tugasnya pemda menyelesaikan, membenahi, untuk harga-harga yang menurut saya tidak manusiawi," tandas dia.

Bahkan, pengusaha jalan tol itu juga menegaskan, bila ada yang benar-benar tidak mampu, pihaknya akan menggratiskan biaya pembakaran jenazah.

Dia menjelaskan, kini pihaknya berkolaborasi dengan Vihara Dharma Bhakti (Kim Tek Le) untuk mengajukan pembakaran bantuan biaya pembakaran jenazah di Krematorium Cilincing.

"Datang ke Ibu Shirley, pimpinan klenteng Vihara Dharma Bhakti, Petak 9, beliau akan bayarin biaya Rp7 juta, karena ini memang biaya pokoknya," ucapnya. (yono)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar