Tagih Sertifikasi Vaksin, Mahasiswa Babak Belur, Diduga Dikeroyok Satpam Sentra Vaksinasi Gelora Bung Karno Jakarta Pusat

Senin, 2 Agustus 2021 22:16 WIB

Share
Ilustrasi pengeroyokan. (ist)
Ilustrasi pengeroyokan. (ist)

TANAH ABANG, POSKOTA.CO.ID - Seorang mahasiswa bernama Zaelani (26), babak belur diduga akibat dikeroyok oleh sejumlah Satpam di Sentra Vaksinasi Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Anggota Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pendidikan Indonesia Eka Zulkarnaen pendamping hukum korban mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (30/7/2021).

Ia mengungkapkan, peristiwa penganiayaan itu berawal ketika Zaelani mendatangani Pos V Gerai Vaksin GBK untuk menanyakan sertifikasi vaksin tahap dua yang belum diterimanya.

Dia mendatangi gerai tersebut setelah menghubungi hotline 199 vaksinasi.

"Setelah telepon 119 diarahkan meminta ke tempat vaksin kedua, yaitu di GBK Pos V," ujar Eka saat dikonfirmasi, Senin (2/8/2021).

Ketika Zaelani mendatangani Pos V, petugas keamanan di lokasi justru mengarahkan korban untuk mendatangi Pos II.

Namun setelah didatangi, Pos II ternyata hanya diperuntukkan bagi pengemudi ojek online alias ojol.

Akhirnya, Zaelani kembali lagi ke pos V dan menyampaikan protes kepada Satpam. 

"Menurut keterangan korban, dia itu enggak ada kata-kata yang kasar. Cuma intonasi saja yang keras. Dia cuma ingin ketemu internal di dalam agar mendapat info lebih jelas," tutur Eka. 

Akan tetapi, Satpam tersebut justru tak terima dengan sikap Zaelani.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler