Patut Dicoba, Empat Bahan Alami Ini Bisa Meringankan Penderita Covid-19

Selasa, 17 Agustus 2021 17:28 WIB

Share
Bahan rempah-rempah alami ini terbukti dapat membantu meredakan penderita Covid-19. (ist)
Bahan rempah-rempah alami ini terbukti dapat membantu meredakan penderita Covid-19. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID-- Virus influenza menjadi penyebab terbesar pandemi di seluruh dunia, dan menyebabkan infeksi saluran pernafasan yang dapat berubah dari waktu ke waktu melalui mutasi sehingga memunculkan virus jenis baru.

Penyakit saluran pernapasan yang saat ini tengah melanda dunia pun menjadi perhatian global, yakni virus Sars-Cov-2 atau Covid-19.

Sebelum Covid-19 melanda dunia ada beberapa virus yang pernah terjadi di antaranya Flu Asia, yang berasal dari wabah pandemi influenza A subtipe H2N2.

Penyebaran pertama di China pada 1956-1958, kemudian di beberapa tahun berikutnya menyerang Singapura, Hongkong, dan Amerika Serikat. Tercatat, virus ini menyebabkan kematian 2 juta jiwa.

Kemudian ada Flu Babi yang disebabkan oleh virus baru dengan jenis H1N1 yang berasal dari Meksiko pada 2009 sebelum menyebar hingga ke seluruh dunia.

Total infeksi yang terjadi karena penyakit ini adalah 1,4 miliar orang dengan angka kematian dapat mencapai 500.000 orang.

Menyusul kemudian Flu Spanyol yang menyebabkan kematian sekitar seperlima dari penduduk dunia, dan kemunculannya diperparah bersamaan dengan terjadinya Perang Dunia I.

Lalu muncul Flu Burung yang disebabkan oleh infeksi virus influenza tipe A yang berasal dari burung.

Sebagian besar jenis virus flu burung hanya dapat menyerang dan menular pada unggas, baik unggas liar maupun unggas peternakan, seperti ayam, bebek, angsa, dan burung.

Guru Besar Pascasarjana Universitas Pancasila, Prof Dr Syamsuddin M Biomed, Apt, dalam rilis resmi yang diterima Poskota, Selasa (17/8/2021) menyebutkan, selain obat-obatan kimia, ada bahan alami yang memiliki peran membantu mengendalikan wabah pandemi virus, terutama Covid-19.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler