Fraksi Gerindra DPRD DKI Minta Penurunan Level Bila PPKM Diperpanjang, Ini Alasannya

Senin, 23 Agustus 2021 22:22 WIB

Share
Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Rany Maulani. (poskota.co.id/deny)
Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Rany Maulani. (poskota.co.id/deny)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Rany Maulani berharap, pemerintah menurunkan level Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk Provinsi DKI sekalipun nantinya dilakukan perpanjangan. 

Sebagaimana diketahui, PPKM Level 4 di wilayah Jawa-Bali dijadwalkan berakhir pada Senin (23/8/2021).

Kebijakan ini sendiri, telah diperpanjang lima kali dan awalnya diterapkan pada 3 Juli 2021.

"Kalau pun diperpanjang, levelnya harus dikurangi karena untuk mengimbangi situasi perekonomian yang ada. Mengingat dampak Covid-19 yang berkelanjutan ini, telah meluas dan hampir seluruhnya merasakan," terangnya. 

Menurut Rany, penurunan level PPKM untuk Provinsi DKI juga beralasan mengingat saat ini Jakarta telah kembali berubah menjadi zona hijau dari sebelumnya zona merah Covid-19. 

"Sekarang banyak warga dilarang beraktivitas di luar rumah, sedangkan banyak dari mereka yang pendapatannya diperoleh dari luar rumah. Belum lagi masih adanya  bansos yang tidak merata," jelasnya. 

Meski demikian, sekalipun nantinya level PPKM diturunkan, legislator ini berharap penerapan maupun pengawasan protokol kesehatan yang ada tidak kendor.

"Sekalipun nantinya turun yang penting prosesnya jangan dikendurin, vaksin juga tetap terus digencarkan agar apa yang kita targetkan berupa herd Imuniti dapat tercapai," pungkas dia.  (deny)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar