Remaja Hilang di Kali BKT, Polisi: Bukan Geng Motor Mau Tawuran, Itu Konvoi Pemotor Lewat Aja

Minggu, 29 Agustus 2021 11:02 WIB

Share
Lokasi tempat korban tercebur di Kali BKT Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, Minggu (29/8/2021). (Ist).
Lokasi tempat korban tercebur di Kali BKT Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, Minggu (29/8/2021). (Ist).

TAMBORA, POSKOTA.CO.ID - Dikira akan diserang konvoi pemotor yang sedang lewat, Solihin (20) nekat lari dan nyebur ke kali Banjir Kanal Timur (BST) di Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat. 

Namun, polisi memastikan bahwa rombongan pemotor tersebut bukan geng motor yang hendak tawuran, seperti anggapan warga sekitar.

Kapolsek Tambora, Kompol Faruk Rozi, mengatakan bahwa korban saat itu sedang ngopi bersama dua temannya di sebuah warung kopi dekat kawasan BKT Jembatan Besi.

Kemudian, korban melihat ada rombongan pemotor sedang konvoi di seberang jalan. Korban mengira, rombongan pemotor itu adalah geng motor yang akan menyerang dirinya.

"Dia (korban) melihat ada rombongan motor konvoi, nah dia takut. Dia sebenernya ngga kenal. Dari mereka (konvoi motor) juga nggak ada niat mau nyerang, nggak ada. Karena dia takut, temennya yang dua kabur. Nah, dia ngumpet di balik kali itu," kata Faruk dikonfirmasi Minggu (29/8/2021).

 

Faruk menjelaskan, berdasarkan keterangan dari pemilik warung, korban bersama dua temannya itu ketakutan karena mengira akan diserang oleh rombongan pemotor yang sedang konvoi itu lalu menceburkan diri ke kali.

"Takut kayak mau diserang gitu. Bukan takut dirampok, bukan. Emang dia takut diserang. Setelah rombongan motornya lewat, dia berenang ke tepi," jelas Faruk.

Nahas, saat berenang ke tepi sungai, Solihin tenggelam. 

Faruk kembali menegaskan bahwa kejadian tersebut bukan kejadian penyerangan atau tawuran. Rombongan pemotor yang sedang konvoi tersebut juga bukan geng motor. Mereka kebetulan hanya konvoi dan melintas. Rombongan pemotor itu juga tidak membawa senjata tajam.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler