Operasi Cipta Kondisi, 70 Pedagang Kaki Lima di Citra Raya Diberi Teguran, Langgar PPKM Level 3

Minggu, 5 September 2021 09:30 WIB

Share
Anggota Polresta Tangerang beri teguran ke pedagang angkringan di Citra Raya yang buka diatas jam operasional saat PPKM level 3. (Ist)
Anggota Polresta Tangerang beri teguran ke pedagang angkringan di Citra Raya yang buka diatas jam operasional saat PPKM level 3. (Ist)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten bersama Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tangerang melaksanakan kegiatan patroli skala besar pada Sabtu (4/9) hingga Minggu (5/9) dini hari. 

Dalam kegiatan ini, petugas gabungan menerjunkan 23 personel Polresta Tangerang dan 10 personel Satpol PP Kabupaten Tangerang. 

"Patroli dalam rangka menegakkan aturan PPKM Level 3 di Kabupaten Tangerang serta mewujudkan situasi jamtibmas yang kondusif," kata Wakapolresta Tangerang AKBP Leonard M Sinambela.

Kata Leonard, kegiatan ini difokuskan untuk mencegah terjadinya kerumunan serta memastikan kepatuhan jam operasional untuk warga, warung, toko, dan angkringan.

"Kami masih menemukan masih ada yang melewati batas jam operasional. Kami menegakkan dengan mengimbau agar menutup aktivitas dan bisa dilanjutkan esok," terangnya.

Diketahui, dari hasil patroli mobile dan operasi cipta kondisi, terdapat 70 pedagang kaki lima, angkringan, kios dan pedagang yang diberikan teguran lisan.

"Petugas juga memberikan imbauan tentang protokol kesehatan kepada pedagang dan masyarakat di sekitaran Perumahan Citra Raya yang terlihat masih beraktivitas dan berkerumun untuk membubarkan diri," ujarnya.

Kemudia, lanjut Leonard, patroli kemudian dilanjutkan dengan patroli mobile di seluruh wilayah hukum Polresta Tangerang. 

Hal itu sebagai bentuk antisipasi gangguan kamtibmas dan untuk membuat masyarakat merasa aman dan nyaman.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, masyarakat semakin patuh protokol kesehatan dan dapat menciptakan situasi aman dan kondusif," tandasnya. (Veronica Prasetio)
 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler