Komplotan Penipu Catut Nama Baim Wong Diciduk Polisi, Modus SMS Blast

Selasa, 7 September 2021 19:11 WIB

Share
Polda Metro Jaya menggelar jumpa pers. (poskota.co.id/adji)
Polda Metro Jaya menggelar jumpa pers. (poskota.co.id/adji)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Polda Metro Jaya menciduk 8 tersangka kasus dugaan penipuan melalui SMS blast mengatasnamakan pasangan suami istri artis, Baim Wong dan Paula Van Horven Verhoeven.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pelaku berjumlah 8 orang dengan dua kasus yang sama dan modus yang sama. 

"Dua kasus yg diamankan, dengan modus yang sama. Pelakunya ini berada di Sulsel jadi ada ahlinya. Pelakunya dengan dua kejadian sama-sama ada di Sulsel," ujar Yusri di Polda Metro Jaya, Selasa (7/9/2021). 

Dia menjelaskan, modus SMS gateway itu terjadi pada 6 Agustus 2021 dengan menggunakan SMS blast yang mengatasnamankan artis Baim Paula.

Mereka mengirim secara random dengan mesin yang bisa mengirim ke 100-1000 nomor penerima.

Dalam pesan singkat tersebut, penerima SMS mendapatkan pesan tertulis iming-iming hadiah.

"Selamat No. HP terpilih mendapat hadiah 50 juta dari gateway dari baimwong_id_andastr27c7. Info pengambilan hadiah klik https bla bla bla nomor sekian untuk komunikasi melalui WhatsApp," kata Yusri. (adji)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar