Mencekam! Begini Kronologi Penganiayaan Terhadap Satu Keluarga di Bekasi, Hingga Akhirnya Para Pelaku Ditangkap Warga

Senin, 13 September 2021 07:42 WIB

Share
Tangkapan layar CCTV, saat tersangka menganiaya para korban di ruang tamu milik keluar Dodi Sutriadi di kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi. (Ist)
Tangkapan layar CCTV, saat tersangka menganiaya para korban di ruang tamu milik keluar Dodi Sutriadi di kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi. (Ist)

BEKASI, POSKOTA.CO.ID - Satu keluarga di jalan Mawar Indah, RT.008 RW.019, Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, menjadi korban penganiayaan dan percobaan pembunuhan oleh sekelompok orang, terkait utang piutang, pada Jum'at (10/09/2021) malam.

Pelaku adalah AJ (30) bersama lima tersangka lainnya. Sedangkan korbannya adalah Tommy (30), istrinya, ibunya, dan adiknya.

Dodi Sutriadi, ayah korban menceritakan kronologi peristiwa yang mencekam di rumahnya itu.

Kasus bermula, saat AJ yang merupakan teman kuliah Tommy, menawarkan investasi dengan modal besar, pada lebaran Idul Fitri 2021 lalu. Karena kenal dekat, Tommy pun berminat ikut investasi dengan total nilai Rp.970 juta. Apalagi, AJ berjanji akan mengembalikan uang tersebut dalam waktu enam bulan ke depan.

"Namun, saat tiba jatuh tempo, nyatanya ia tak sanggup membayar. Uangnya sudah habis, investasinya pun tidak ada," ucap Dodi Sutriadi, Minggu (12/09/2021) siang.

 

Selanjutnya Dodi mengatakan, satu minggu sebelum kejadian, AJ mampir ke rumahnya. Saat itu, AJ memberi tahu bahwa minggu depan ia akan membayar utangnya.

Namun, anehnya AJ yang datang sendirian, menanyakan apakah ada CCTV dan recorded di rumahnya. "Anehnya, pas masuk ke dalam rumah saya, dia menanyakan soal CCTV dan melihat lihat di mana keberadaan CCTV ada di mana dan sebagainya. CCTV ada berapa, terus recordernya ada di mana dan sebagainya," katanya.

Korban yang juga anak Dodi Sutriadi, Tommy, tak menaruh curiga. Karena keduanya memang teman dekat. Tommy pun memberitahu di mana lokasi CCTV dan recordernya. 

Satu minggu kemudian, yaitu pada Jum'at (10/09/2021), AJ betul datang ke rumah Tommy dan mengatakan akan membayar utang. AJ pun minta ke Tommy agar menghadirkan keluarganya, untuk menjadi saksi. AJ sendiri juga akan membawa saksi lima orang.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler