Wapres Tinjau Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat yang Digelar Iluni UI 

Selasa, 14 September 2021 11:55 WIB

Share
Wapres K.H. Ma’ruf Amin meninjau vaksiansi Covid-19 di Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat. (Ist/Setwapres)
Wapres K.H. Ma’ruf Amin meninjau vaksiansi Covid-19 di Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat. (Ist/Setwapres)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID- Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin meninjau pelaksanaan vaksiansi Covid-19 di Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat yang diadakan oleh Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) di The Media Hotel and Tower Jakarta, Selasa (14/09/2021).

"Saya menyambut baik dan memberikan apresiasi atas kolaborasi pentahelix yang telah dibangun ini, terutama dukungan dari para donatur dan sponsor sehingga kegiatan sentra vaksinasi ini dapat terlaksana,” tutur Wapres.

Wapres pun menekankan bahwa program vaksinasi berperan penting dalam terwujudnya keberhasilan penanganan pandemic Covid-19.

"Sebab, vaksinasi dapat menciptakan kekebalan komunitas/herd immunity yang membantu menekan laju penyebaran virus," terang Wapres.

Namun, lanjut Wapres, pelaksanaan vaksinasi juga harus ditunjang oleh kemampuan pemerintah pusat dan daerah untuk meningkatkan upaya 3T (testing, tracing, dan treatment) serta ketangguhan masyarakat untuk disiplin menegakkan protokol kesehatan 3M.

 

Untuk itu, Wapres mengimbau agar pelaksanaan vaksinasi di Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat harus tetap menerapkan protokol kesehatan agar tidak terciptanya klater baru penyebaran Covid-19 dari klaster sentra vaksinasi.

"Saya harap pelaksanaan sentra vaksinasi Covid-19 yang diinisiasi ILUNI UI di The Media Hotel and Tower ini tetap memperhatikan dan mengutamakan protokol kesehatan, untuk menghindari terjadi klaster penularan baru,” pungkas Wapres.

Sebagai informasi, dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi, ILUNI UI bekerjasama dengan 10 ARVI yang terdiri dari RSCM, RS Fatmawati, RSPI Sulianti Saroso, RS PON, RS Soeharto Herdjaan, RSKO Jakarta, RS Persahabatan, RSJ Harapan Kita, RSAB Harapan Kita, dan RSK Dharmain, didukung Bakti Kominfo menyelenggarakan sentra vaksinasi dengan target 2.000 orang peserta per hari.

Program ini dilaksanakan pada 22 Juli sampai dengan 17 September 2021 di The Media Hotel and Towers, Jakarta, mulai pukul 08.00 – 15.00 WIB.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler