Bantu UKM, Kios Jakpreuner Akan Dibangun  di Tiga Titik Kecamatan Grogol Petamburan

Kamis, 16 September 2021 13:24 WIB

Share
Kepala Seksi Sarana dan Prasarana UKM Dinas PPKUKM DKI, Adhitya Pratama. (Cr01)
Kepala Seksi Sarana dan Prasarana UKM Dinas PPKUKM DKI, Adhitya Pratama. (Cr01)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sebanyak tiga titik wilayah di Jakarta Barat rencananya akan dibangun kios Jakpreuner. Tiga titik tersebut berada di Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Usaha Kecil dan Menegah (UKM) Dinas PPKUKM DKI, Adhitya Pratama, mengatakan kegiatan ini merupakan rencana aksi kegiatan strategis daerah (KSD) tahun 2021.

"Kita punya rencana aksi pendirian kios di sisi jalan utama. Kios ini adalah kios Jakpreuner, dimana mungkin secara program kita telah melakukan kegiatan pengembangan kewirausahaan terpadu atau Jakpreuner," ujarnya saat ditemui, Kamis (16/9/2021).

Menurut Adhitya, saat ini kurang lebih ada sekitar 250 ribu wirausaha baru yang tergabung dalam Jakpreuner.

Melalui aksi KSD ini, nantinya para Jakpreuner tersebut akan dibantu memfasilitasi pemasarannya melalui kios Jakprenuer.

 

"Tentunya kaitan dengan kebijakan-kebijakan yang berkaitan untuk penempatan kios, akan mengikuti regulasi-regulasi yang mengatur kaitan dengan aset-aset yang akan digunakan," jelasnya.

Adhitya menjelaskan, kawasan yang akan digunakan untuk kios Jakpreuner seperti misalnya di Taman Kota. Nantinya, pihak Sudin Bina Marga akan mengikuti regulasi yang ada terkait proses pembangunan kios.

"Tentunya usulan yang kita survei hari ini, merupakan usulan dari pihak wilayah dan kita melakukan survei bersama dengan tim-tim terkait," ucapnya.

Adapun, tiga titik yang rencanya akan dibangun kios Jakpreuner yaitu di area Taman Jalan Dokter Susilo, kemudian di depan Terminal II Grogol, dan area Taman Tugu Reformasi, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler