101 Tempat Hiburan Malam di Kota Bekasi Ajukan Izin Ikut Uji Coba Buka Operasional

Jumat, 17 September 2021 07:32 WIB

Share
Salah satu Tempat Hiburan Malam di wilayah Kota Bekasi. (Ihsan Fahmi)
Salah satu Tempat Hiburan Malam di wilayah Kota Bekasi. (Ihsan Fahmi)

BEKASI, POSKOTA.CO.ID - Sebagai langkah pemulihan ekonomi di wilayah Kota Bekasi imbas Covid 19, sekitar 101 Tempat Hiburan Malam (THM) telah mengajukan permohonan untuk mengikuti uji coba pembukaan operasional.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bekasi, Muhammad Ridwan, menjelaskan bahwa untuk memulihkan ekonomi Pemkot Bekasi akan lakukan uji coba pembukaan THM.

"Spa dan Karaoke akan diusulkan untuk uji coba. Kalau untuk bioskop, kan sudah boleh. Mereka (pengusaha) kan tidak mau juga mati bisnisnya. Ya memang kalau bicara soal keuangan, memang semua sulit. Kita berusaha menjaga itu, maka dilakukan uji coba pembukaan operasional," kata Ridwan saat dihubungi, Kamis (16/09/2021) malam.

Hingga saat ini, lanjut Ridwan, sudah ada 101 Tempat Hiburan Malam yang mengajukan permohonan uji coba buka. Dari jumlah tersebut, 60 tempat karaoke, 2 PUB (Public House), 2 tempat kedai Kafe, serta 37 tempat spa.

Dalam Uji Coba tersebut, nantinya Polres Metro Bekasi Kota dan Kodim 0507 Bekasi akan berkoordinasi dengan pengusaha terkait persiapan uji coba dibukanya kembalinya THM di Kota Bekasi.

 

"Nantinya, kami berkoordinasi dengan Polres serta Dandim untuk membuat tim. Jika dilakukan dengan segera, itu jauh lebih bagus. Jadi, kalau sudah oke dan sepakat untuk dijalankan, kita lakukan uji coba. Hingga nantinya tidak sembarangan," ujar Ridwan.

Ia menambahkan, sebelum dilakukan uji coba, pihaknya masih menunggu hasil pengesahan Surat Edaran dari Wali Kota Bekasi.

Karena itu, Ridwan meminta para karyawan THM, wajib sudah suntik vaksin. Selain karyawan, pengunjung juga wajib sudah vaksin.

"Baik pegawai dan Pengunjung wajib divaksin dan tetap melakukan protokol Kesehatan," ucap Ridwan.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar