Dinas Parekraf DKI Fasilitasi Pelaku UKM lewat 'Jumat Beli Lokal'

Sabtu, 18 September 2021 08:47 WIB

Share
Dinas Parekraf DKI Jakarta bantu pemasaran produk para pelaku usaha binaan lewat 'Jumat Beli Lokal’ secara daring. (ist)
Dinas Parekraf DKI Jakarta bantu pemasaran produk para pelaku usaha binaan lewat 'Jumat Beli Lokal’ secara daring. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta ikut memfasilitasi pemasaran produk Jakpreuner yang merupakan pelaku usaha binaan melalui event 'Jumat Beli Lokal' secara daring .

Kegiatan yang memasuki pekan kedua itu diharapkan dapat membangkitkan industri kreatif lokal di Jakarta. 
“Keterbatasan ruang gerak karena Pandemi Covid-19 tidak menghambat Pemprov DKI untuk tetap membantu pelaku industri dalam pemasaran pemanfaatan digitalisasi," terang Plt Kepala Disparekraf DKI Gumilar Ekalaya, Jumat (17/9/2021).

Menurut dia, pada edisi perdana 'Jumat Beli Lokal' yang diadakan pekan lalu, terdapat 6 binaan yang mengikuti program tersebut.

Sedangkan pada Jumat (17/9/2021), terdapat 7 binaan yang mengikutinya.

Melalui kegiatan tersebut,  masyarakat juga diharapkan dapat semakin dekat dengan berbagai produk industri kreatif lokal dan membelinya.

Sehingga, memberikan semangat para pelaku industri kreatif lokal untuk bangkit.

"Kami juga mengajak bergabung kepada para pelaku usaha kreatif yang belum ikut serta. Karena dibutuhkan dukungan masyarakat untuk memajukan produk Indonesia, khususnya di Jakarta," pungkas dia. (deny)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler