Usut Penyebab Kebakaran Swalayan Cahaya di Cilandak, Polres Jaksel Terjunkan Tim Labfor Polri

Rabu, 22 September 2021 14:19 WIB

Share
Pasar Swalayan Cahaya di Jalan Raya Cilandak KKO, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, yang ludes dimangsa api pada Selasa (21/9) malam. (adji)
Pasar Swalayan Cahaya di Jalan Raya Cilandak KKO, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, yang ludes dimangsa api pada Selasa (21/9) malam. (adji)

PASAR MINGGU, POSKOTA.CO.ID-- Polres Jakarta Selatan tengah menyelidiki penyebab kebakaran Pasar Swalayan Cahaya di Jalan Raya Cilandak KKO, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, yang ludes dimangsa api pada Selasa (21/9) malam.

Untuk mengetahui penyebab kebakaran, bangunan dua lantai tersebut bakal dicek oleh Laboratoriun Forensik Polri.

"Kami akan koordinasi dengan Laboratorium Forensik (Labfor) Polri untuk mencari tahu atau memastikan penyebab dari kebakaran," kata Kapolres Jaksel, Kombes Aziz Andriansyah, saat ditemui pada Rabu (22/9/2021).

Kombes Azis menjelaskan, pihaknya juga tengah berupaya mencari saksi guna dimintai keterangan tentang peristiwa itu juga dibutuhkan. Ia memastikan, olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) akan digelar polisi di lokasi kebakaran.

Sementara terkait korban jiwa, polisi belum menemukan informasi menyangkut hal itu. Diketahui, Pasar Swalayan Cahaya di Jalan Raya Cilandak KKO, Pasar Minggu, Jaksel, terbakar, Selasa malam, 21 September 2021. 

 

Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, menerima informasi terjadinya kebakaran di swalayan tersebut pada pukul 19.00 WIB.

Dinas Gulkarmat pun menerjunkan 26 unit pemadam kebakaran untuk menjinakkan api. Proses pemadaman memakan waktu cukup lama, sekitar lima jam. Hingga Rabu (22/9) dini hari, api baru dapat dipadamkan.

Selain bangunan utama Pasar Swalayan Cahaya, api turut menghanguskan sekitar tiga toko kecil yang berada dekat lokasi kebakaran. (Adji/PKL-01)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler