Pemprov DKI Bangun Monumen Pahlawan Bangsa di TPU Karet Bivak, Ditargetkan Rampung Desember 2021

Kamis, 23 September 2021 14:25 WIB

Share
Proses pembangunan Monumen Pahlawan Bangsa di TPU Karet Bivak, Tanah Abang, Jakpus. (cr-05)
Proses pembangunan Monumen Pahlawan Bangsa di TPU Karet Bivak, Tanah Abang, Jakpus. (cr-05)

TANAH ABANG, POSKOTA.CO.ID - Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta tengah membangun Monumen Pahlawan Bangsa di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat, Mila Ananda, membenarkan jika di TPU Karet Bivak tengah ada pembangunan Monumen. Lahan yang dipergunakan adalah lokasi parkir kendaraan.

"Iya sedang pembangunan (monumen) di TPU Karet Bivak. Yang bangun pihak ketiga melalui Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta," ucap Mila Ananda saat dikonfirmasi,, Kamis (23/9/2021).

Mila menjelaskan, nantinya di dalam monumen tersebut akan diisi dengan sumber informasi siapa saja yang di makamkan di area TPU Karet Bivak. Kemudian jasa - jasa apa saja yang dilakukan pada masa hidupnya.

"Umumnya lebih ke keterangan pahlawan yang ada di dalam museum," ucapnya.

 

Mila menjelaskan, ditargetkan pembangunan tersebut rampung pada Desember 2021. Pihak ketiga yang lakukan pembangunan adalah PT Mitra Sindo.

"Area parkir dipindahkan ke pintu depan atau utama. Kantong parkir tidak ada lagi di sisi kanan TPU Karet Bivak," tutupnya. (cr-05)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar